MotoGP : Prediksi Juara Dunia Moto2 2014 Versi BalapMotor.net

GM-helm

FTC_Test_Valencia_Moto2_

BalapMotor.net – Bukanya mau meramal atau gimana nih, balapmotor.net cuma mau mempredikisi saja. Kalaupun nantinya prediksinya meleset, ya namanya juga prediksi, peramal aja sering meleset. Kejuaraan dunia Moto2 tahun 2014 ini memang saat ini menurut balapmotor.net kurang begitu gimana, soalnya ga ada jagoan dari Indonesia sih, hanya ada sponsornya saja. Nah kini Balapmotor.net mau kasih prediksinya, namun yang kia-kira bisa jadi juara dunia saja yah.

1. Takaaki Nakagami

Pembalap muda asal negeri matahari terbit ini dianggap mampu menjadi juara dunia di tahun ini dengan berbagai alasan. Pertama karena penampilanya bersama tim barunya yang disupport penuh oleh Honda Jepang yaitu tim Idemitsu Honda Tim Asia dalam sesi tes di Valencia minggu lalu. Meski tidak jadi yang tercepat, namun Nakagami terlihat stabil di barisan depan. Apalagi melihat penampilanya tahun lalu, yang sempat beberapa kali memimpin, hanya kurang beruntung dan pengalaman aja. Dan balapmotor.net menganggap dia di tahun ini mungkin lebih matang, apalagi di support oleh Honda Jepang langsung.

2. Esteve Rabat & Mika Kalia ( Duo Marc VDS )

Kenapa mereka berdua yang  ditulis ya karena mereka adalah tamdem di tim ini. Dengan duo Esteve Rabat dan Mika Kalio kemarin mereka berdua bisa bergantian menjadi yang tercepat di sesi Tes Valencia hari pertama dan kedua. Sama halnya dengan Nakagami, penampilan Esteve Rabat  di tahun lalu juga sempat beberapa kali berada di depan, bahkan mencuri podium pertama. Penampilanya di tes resmi Valencia bersama tim barunya ini menjadi yang tercepat kombinasi  di latihan 3 hari di Valencia. Tim Marc VDS yang di tahun lalu membawa Scott Redding tampil bagus dan hampir saja menjadi juara dunia hanya karena cedera yang dialami Redding jadi sirna sudah impianya. Nah di sesi latihan kemarin bersama Rabat dan Mika Kalio tim ini benar-benar fantastis, dan berada di barisan depan terus. Nah kalau Mika Kalio itu ya pengalamanya yang mantap jadi ya tau sendiri yang berpengalaman biasanya bisa lebih cerdas.

3. MAverick Vinales

Bergabung dengan tim juara, Tuenti HP Pons yang mengantarkan Pol Espargaro menjadi juara dunia tahun lalu bisa menguatkan bocah asal Spanyol ini. Menjadi juara dunia Moto3 di 2013 juga membuktikan kemampuan dan kecerdasanya dalam membalap. Apalagi di tes kemarin dia bisa menjadi yang tercepat di hari ke-3 sesi tes Moto2 di Valencia dan dari ketiga hari tes dia bercokol di posisi ke-2 diatas Nakagami dan dibawah Rabat. Namun namanya juga rokkie, masih banyak yang perlu di pelajari, so , kita lihat saja nanti.

Yah itulah prediksi BalapMotor.net untuk siapa yang kira-kira bisa jadi juara dunia Moto2 tahun 2014 ini. Ini prediksi loh, bukan ramalan, jadi kalau salah atau meleset ya wajar. Luvo

SSS Racing