MotoGP : Marc Marquez Tidak Ngotot Ikut Tes Demi Jangka Panjang

GM-helm

Marc Marquez Cedera

BalapMotor.Net – Setelah kemarin keputusan apakah Marc Marquez bisa mengikuti tes Honda di Phillip Island setelah tes Sepang II ini absen masih belum pasti, akhirnya Marc Marquez memutuskan untuk tidak mengikuti tes di Phillip Island tersebut. Bahkan untuk sesi tes terakhir sebelum musim bergulir di Qatar pun Marquez bakalan absen.

Sebenarnya Marc Marquez setelah melakukan check up terakhir sudah ada peningkatan, dan bila dipaksakan ikutan test pun sanggup, namun Marquez memilih absen dan baru geber motor pas seri 1 Qatar.

Emilio Alzamora

” Hasil scan yang terbaru menunjukan adanya peningkatan, tulang OK dan tidak ada pergeseran dan itu merupakan penyembuhan. Dia memilih untuk absen di sesi tes Phillip Island dan itu merupakan keputusan yang tepat dan bijaksana. Balapan semusim ada 18 seri dan itu merupakan musim yang panjang dan pastinya melelahkan. Yang saat ini diutamakan adalah bagaimana Marc Marquez dapat pulih dengan benar.” Ungkap Emilio ALzamora mantan pembalap GP yang merupakan manajer dari Marc Marquez .

“Jelas tidak ada pembalap yang mau melewatkan sesi tes, namun Marquez optimis. Tes pertama yang dilakukan oleh Marquez  sangat positif dan itu dianggap oleh HRC  bahwa adaptasi terhadap motor 2014 sudah cukup baik.”  Tambah Emilio ALzamora.

Keputusan yang bijak memang, jika dipaksakan ikutan sesi tes di Phillip Island maka ditakutkan cedera yang belum pulih benar bakalan bertamabah atau bagaimana. Jadi menurut BalapMotor.Net juga setuju dengan keputusan yang dilakukan oleh the Baby Alien. Luvo

SSS Racing