MotoGP : Jorge Lorenzo Dikabarkan Ke Ducati 2016 ( Lagi )

GM-helm

BalapMotor.Net – Lagi-lagi kabar kepindahan Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati mencuat lagi. Kini banyak kabar beredar kalau Lorenzo bakalan naik motor dengan warna merah pada 2016.

Seperti dikutip MotoSprint, saat di Barcelona Jorge Lorenzo masih menimbang-nimbang kontraknya dengan Yamaha yang akan berakhir tahun ini karena ada Ducati dibelakangnya. Dan ternyata memang ada pertentangan juga antara Yamaha dengan Lorenzo soal kontrak, Yamaha meminta kontrak 2 tahun sedang juara dunia 2 kali bersama Yamaha, Lorenzo menginginkan hanya dikontrak 1 tahun saja. Tentu saja jika Lorenzo meminta seperti itu, itu sangat memungkinkan  untuk bisa bergabung dengan pabrikan Ducati pada 2016.

Ducati sendiri untuk musim depan Cal Cruthclow masih ada kontrak, karena kontraknya sampai 2015, sedang Dovisioso habis kontrak di akhir musim ini. Namun kabar Dovisioso diinang Suzuki di musim depan bisa juga jadi pemikiran Lorenzo untuk bisa ke  Ducati tahun depan.

” Saya tidak terburu-buru untuk memperbarui kontrak dengan Yamaha, dan saya akan mengambil waktu yang tepat karena saya sedang berfikir. ” Ungkap Lorenzo saat ditanyai soal kontraknya dengan Yamaha.

Namun ketika jumpa pers di Belanda kemarin Jorge Lorenzo memberikan komentar soal kontraknya, dan Jorge mengungkapkan kalau sebenarnya dia masih ingin mengakhiri kariernya balapanya bersama Yamaha, namun saat ini sedang ada perbedaan pandangan.

” Ada beberapa perbedaan pandangan, tapi saya selalu mengatakan dan saya akan mengulanginya lagi bahwa saya ingin mengakhiri karir balap bersama Yamaha. Dan ini akan menjadi hal terbaik, dan saya harap akan bisa menemukan solusinya. Ungkap Lorenzo pada saat jumpa pers Rabu kemarin.

Memang keputusan untuk berpindah pabrikan pastinya sangat berat, apalagi jika harus berfikir tentang resiko berpindah pabrikan. Sebagai contohnya saat berpindahnya Valentino Rossi ke Ducati yang ternyata kuda besinya malahan tidak cocok dan prestasinya melorot, itu pastinya jadi pemikiran utama oleh semua pembalap diluar tentang nilai kontrak loh. Luvo

SSS Racing