MotoGP : Jorge Lorenzo Dan Dani Pedrosa, Sama – Sama Kudu Berjuang

GM-helm

BalapMotor.Net – Berbeda dengan rekan setim mereka yang sudah ada kepastan kontrak untuk musim depan, nasib sama dialami oleh pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Kedunya sebenarnya juga masih mempunyai kesamaan yaitu masih ingin bersama dengan tim mereka, namun jika masih bersama tim mereka, menilik dari hasil yang ditoreh musim ini, sepertinya mereka bakalan mengalami penurunan nilai kontrak.

Apalagi jika ditilik dengan penampilan Valentino Rossi yang membaik di musim ini dibanding Jorge Lorenzo yang seakang menurun, tentu saja akan sangat berpengaruh terhadap nilai kontraknya. Lalu ditambah lagi Marc Marquez yang penampilanya luar biasa juga sangat berpengaruh dengan nilai kontrak Dani Pedrosa, apalagi Marquez mempunyai prinsip karena dia masih muda maka tidak membutuhkan uang banyak, jadi nilai kontrak Marquez masih cenderung kecil.

Namun nampaknya Jorge Lorenzo kurang menerima jika dia akan dikurangi nilai kontraknya, hanya karena penampilanya menurun. Sperti yang dituturkan kepada media SoloMoto. ” Saya pikir tidak boleh seperti itu, tentu saja itu tidak adil, saya telah memberikan mereka ( Yamaha ) dua gelar termasuk menjadi runner up di musim lalu.” Tandasnya kepada media Solo Moto yang bukan media dari Solo Jawa Tengah ini.

Sementara itu, kabar yang menyebutkan Dani Pedrosa bisa ditarik oleh Suzuki nampaknya masih agak sulit, apalagi Suzuki dikabarkan hanya mempu membayar 5 Juta Euro, sedang gaji Dani Pedrosa di Repsol Honda kini 10 Juta Euro, namun seperti yang dikutip oleh GP-Inside, kemungkinan besar gaji Pedrosa bakalan turun di musim depan dari 10 Juta menjadi sekitar 8 juta Euro.

Wah dengan hal ini kayaknya duo Spanyol ini sekarang bakalan lebih semangat seperti banteng agar bisa menggembalikan prestasi dan juga agar gajinya tidak turun, semangat. RR

SSS Racing