MotoGP : Eugene Laverty Cobain Suzuki XR-H1 Di Okayama

GM-helm

BalapMotor.Net – Keinginan seorang Eugene Laverty, pembalap tim Crescent Suzuki WSBK asal Irlandia untuk membalap di MotoGP nampaknya bakalan ada gambarang bagus. Runner up WSBK tahun lalu ini hari ini (29/5) telah melakukan sesi test MotoGP bersama tim Suzuki MotoGP. Suzuki bakalan kembali lagi ke MotoGP tahun depan dan belum memustukan akan memakai jasa pembalap siapa.

Di sirkuit Okayama Jepang, Eugene yang juga adik dari Michael Laverty pembalap tim PBM MotoGP ini mencoba Suzuki XR-H1 dan dapat diambil gambar oleh Speedweek . Belum ada keterangan resmi soal time yang dibubuhkan oleh pembalap yang dulu pernah balapan di GP250 ini.

Tidak hanya menunggangi motor Suzuki XR-H1 yang harus beradaptasi, Eugene juga harus beradaptasi dengan karet bundar yang berbeda. Jika di WSS dan WSBK menggunakan ban Pirelli maka di saat tes dengan Suzuki, Eugene harus menggunakan ban baru dari Bridgestone yang bakalan mundur dari MotoGP.

Untungnya pembalap yang saat ini terpuruk di klasemen sementara WSBK dengan hanya berada di posisi ke-11 ini bisa bertanya kepada Michael Laverty kakanya. Dan Michael memberitahukan bahwa ban Bridgestone tidak akan memberikan masalah, jadi Eugene lebih PD saat sesi test. Kemungkinan besar setelah sesi tes di Okayama ini, akan berlanjut melakukan sesi test lagi di Phillip Island dan yang pastinya sih Suzuki belum mengumumkan skuadnya buat 2015. RR

SSS Racing