MotoGP : Bautista Pindah Ke WSBK ??

GM-helm

BalapMotor.Net – Selain Stefan Bradl yang nasibnya di musim depan masih belum jelas, Alvaro Bautisnya juga demikian. Pembalap Spanyol yang bernaung di Go & Fun Gresini Honda ini malahan dikabarkan sedang mencari tim di WSBK sebagai akhir pilihan.

Pembalap yang kini berada di klasemen ke-10 dengan 1 kali podium ini memang tidak diperpanjang kontraknya dengan tim asuhan Fautso Gresini. Kemungkinan besar Scott Redding yang kini menunggangi RCV1000R ( open ) di tim ini bakalan menggantikan posisi Bautista menaiki motor spek pabrikan. Dan kini Bautista sedang memfokuskan diri di sisa seri musim ini bersama Gresini.

”  Kami sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa tim, tapi saat ini masih belum jelas. Jadi kami hanya berbicara dan mencari tawaran untuk musim depan. ” tutur pembalap 29 tahun yang merupakan mantan juara dunia GP125 pada 2006 ini.

 ” Saat ini saya sangat difokuskan pada musim ini dan meningkatkan perasaan saya dengan motor ini. Kami memiliki 3 minggu untuk istirahat dan kita akan melihat tentang itu ( tawaran kontrak ). Saya ingin tetap di MotoGP karena MotoGP merupakan kategori terbaik di dunia. ” ungkap Bautista melengkapi jawabanya.

Berarti tinggal menunggu tawaran saja, namun BalapMotor.Net memprediksikan kalau Bautista musim depan akan tetap membalap di MotoGP namun ikutnya di  kelas Open. Namun ya itu tadi, jika tidak ada tim mungkin Bautista beneran bakal pindah ke WSBK , Kita tunggu saja. RR/pic : Crash

SSS Racing