MotoGP : Andrea Iannone Mencoba GP14 Tim Ducati Factory, Hasilnya WOW!!

GM-helm

BalapMotor.Net – Jika Max Biaggi sedang mengetes motor Aprilia ART di sirkuit Mugello di hari ketiganya ( 4/7), pembalap Italia lainya yaitu Andrea Iannone juga melakukan uji coba di Mugello. Namu Iannone bukan menjajal motor Ducati milih timnya saat ini yaitu tim Pramac Ducati, namun Iannone mencoba menjajal Ducati GP14 milik tim pabrikan.

Untuk hasilnya, sungguh diluar dugaan, Iannone yang memang diproyeksikan tahun 2015 menjadi andalan tim pabrikan Ducati ini bisa lebih cepat dari pada saat balapan di Mugello dengan motor Pramac Ducati. Seperti yang dikabarkan Omnicorse, Iannone sanggup menorehkan best time yaitu 1 menit 47.3 detik, dan itu lebih cepat dari rekor pribadi Iannone di sirkuit yang berada di Italia itu. Catatan waktu itu juga hanya berbeda sedikit dengan catatan waktu terbaik Marc Marquez pada saat babak kualifikasi GP Mugello bulan lalu yaitu 1 menit 47.270 detik.

Di sirkuit dengan trek lurus panjang ini, Iannone juga bisa menggeber motornya lebih kencang yaitu sampai kecepatan 355 km/h dan 359km/h, luar biasa. Kayaknya memang Iannone bakalan bisa mengembalikan kejayaan Ducati seperti pada saat dinaiki Casey Stoner, apalagi mengingat pada saat di Moto2 dulu, Iannone merupakan saingan kuat dari Marc Marquez. RR

SSS Racing