MotoGP 2014 : Kalah Motor, Aleix Espargaro Lupakan Target Podium Musim Ini

GM-helm

BalapMotor.Net – Sempat menonjol pada saat babak latihan bebas sampai babak kualifikasi, namun pada saat race selalu belum kuat buat merangsek kedepan. Itulah yang dirasakan Aleix Espargaro, rider terbaik di kelas Open dari tim NGM Forward Racing asal Spanyol.

Pernah mengungkapkan targetnya untuk bisa naik posium musim ini, akhirnya setelah seri ke-4 di GP Jerez akhir pekan lalu, vkini Aleix mengatakan kalau dia harus melupakan angan-anganya untuk bisa naik podium.

” Kami perlu melupakan target untuk bisa naik podium, karena elektronik kami sangat jauh berbeda dibandingkan dengan yang digunakan pabrikan. Ini batas saya dan saya tidak bisa untuk mempush motor lebih bayak lagi. ” Ungkap Aleix kepada situs resmi MotoGP.

Memang ternyata motor kelas Open yang digunakan oleh Aleix sangat jauh kualitasnya, tidak hanya top speed dan akselerasi saja yang jauh, namun sampai perangkat elektronik juga dirasakan jauh kualitasnya. Namun Aleix menambahkan untuk seri berikutnya di Le Mans besok dia akan berusaha memaksimalkan late braking di tikungan patah le mans, apakah dia bisa, yuk kita tunggu saja. Tonny

SSS Racing