MOTO2 2013 : REDDING DAN RABAT MERATAPI NASIBNYA DI MOTEGI

GM-helm

Balap-Motor.com   Sebelum race GP Jepang sebetulnya ada 3 pembalap yang berpeluang untuk memperebutkan titel juara dunia Moto2 tahun ini, yaitu Scott Redding, Pol Espargaro dan Esteve Rabat. Mereka bertiga masih bisa berpeluang untuk menjadi juara dunia, namun naas buat Scott Redding dan Esteve Rabat, mereka berdua terlibat insiden di tikungan pertama yang mengakibatkan bendera merah dikibarkan. Memang dalam insiden yang sempat bikin geger karena 3 pembalap terlihat terkapar di sana yaitu Redding, Rabat dan Marinelarena, untung saja mereka dinyatakan oke dan tidak ada yang serius.

Beruntung memang mereka bertiga tidak mengalami cedera yang berarti,tapi rasa sedih tentu saja dirasakan Redding dan Rabat karena mereka berdua tidak mengikuti balapan lagi setelah balapan di stop karena tadi. Alhasil Pol Espargaro melenggang kangkung hepi-hepi hura-hura karena dia menjadi juara dunia kelas Moto2. 


“Ketika Tito turun di depan saya, saya melakukan segala yang aku bisa untuk menghindarinya, tapi aku tidak bisa menghindari memukul sepeda dan aku turun juga,” jelas Redding sedih, yang menduduki puncak klasemen Moto2 .“Ini mengecewakan, jelas, bukan hanya karena segala sesuatu yang kita lalui hanya untuk balapan di sini akhir pekan ini, tetapi juga karena tidak ada yang tersisa untuk melakukan perlawanan ke Pol, dengan kedua Tito dan saya keluar dari perlombaan.Kejuaraan sudah pergi dan, meskipun itu tidak melalui ingin mencoba, itu tidak membuatnya lebih mudah untuk menerima.“Yang penting adalah untuk mendapatkan lebih dari itu, kembali kuat dan menyelesaikan musim pada tinggi di Valencia. Selamat kepada Pol pada raihan gelar, itu adalah pertempuran yang baik dan aku hanya menyesal kami tidak bisa mengambil ke kawat “. Ungkap Redding pada situs resmi MotoGP.

Sama halnya dengan Redding kekecewaan juga dirasakan Esteve Rabat atau sering dipanggil Tito Rabat ini. Ini adalah hari yang sulit,” dia memulai. “Saya jatuh di lap pertama dan beruntung bahwa Scott bereaksi dengan cepat dan tidak memukul saya. Ini adalah rasa malu karena saya jelas ingin balapan, tapi saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan Pol saya yang telah memiliki musim yang hebat dan layak judul. ” Ungkap Tito.


Tahun depan Scott Redding akan naik kelas ke MotoGP bersama tim Gresini Honda MotoGP sama halnya Pol Espargaro yang juga akan ke MotoGP namun bersama tim satelit Yamaha Tech 3, sedang Tito Rabat masih tetap di Moto2 namun berpindah tim bersama Marc VDS racing atau timnya Redding tahun ini, semoga sukses kawan. BM



SSS Racing