Madil Motor Racing Team Kendari Gelar Vaksinasi Gratis

Madil Motor Racing Team Kendari Gelar Vaksinasi Gratis

BalapMotor.Net – Motor Racing Team (MMRT) yang merupakan salah satu komunitas motor yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara mengambil peran sebagai support system bagi pemerintah dalam mencapai target vaksinasi. Agenda itu siap diwujudkan segenap pecinta motor dengan membuka gerai vaksinasi massal pada 19-20 Februari mendatang di Terminal Tipe C, Baruga, Kota Kendari.

Bolonk selaku kordinator event menjelaskan bahwa agenda vaksinasi massal kolaborasi antara para pecinta motor, IMI Sultra, Astra Motor Kendari dan Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara (Dinkes Sultra) sebagai bentuk ikhtiar untuk mendukung program pemerintah mencapai target 1 juta vaksin per hari.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ini adalah sedikit kontribusi dari kawan-kawan club motor yang bernaung di bawah bendera organisasi sekaliber IMI di Sultra untuk bergotong royong, shoulder to shoulder menyudahi pandemi. Wabah sekolosal ini tentu pemerintah butuh semua dukungan, elemen, bekerja sama agar keluar dari krisis,” kata Bolonk, ( Kamis 17/2/2022).

Untuk itulah, untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal), meningkatkan imunitas tiap individu melalui serangkaian vaksinasi dapat mencegah penyebaran Covid-19 kian meluas. “Tentunya ini adalah upaya kolektif dalam melakukan counter atas penetrasi Covid-19, dengan memperkuat imunitas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari 3M, 4M, hingga 5M,” ungkapnya.

Bolonk menambahkan, panitia vaksinasi massal akan menyediakan dosis vaksin I, II dan Booster. Target masing-masing dosis adalah sejumlah 150. Namun demikian, jika target melampaui angka itu, pihak Dinkes Sultra siap men-supply dan men-drop sejumlah dosis yang dibutuhkan.

Gerai vaksinasi massal yang berlokasi di Terminal Tipe C Baruga itu akan beroperasi sejak pukul 08.00 – 15.00 WITA.

Persyaratan vaksin pun tidak begitu ribet. Warga cukup membawa e-KTP dan bersabar sedikit menunggu proses tata laksana vaksinasi berupa registrasi, cek kesehatan, screening, lalu kemudian di vaksin dan menunggu sertifikat.

Sebagai bentuk apresiasi atas kesadaran warga dalam mengikuti program vaksinasi tersebut, bagi peserta yang mencintai dunia otomotif atau sekadar pemburu adrenalin rush dapat menghibur diri dengan menyaksikan langsung talenta para Racer muda Sultra mengadu skill menggeber kuda besi bermanuver di atas lintasan balap Terminal Baruga dalam ajang Madil Cup Open Championship.| Rls

GM-helm VND Racing PARD