Knalpot Creampie Buktikan Keampuhanya Di HDC Malang 2016

Knalpot Creampie Buktikan Keampuhanya Di HDC Malang 2016

BalapMotor.Net – Soal kehandalan knalpot Creampie untuk motor balap road race Yamaha pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Nah ternyata tidak hanya untuk motor balap Yamaha saja, untuk motor balap road race Honda ternyata knalpot Creampie cukup mantap juga.

httpbalapmotor.nethasilhasil-race-honda-dream-cup-malang-2016
Anggi Permana

Ini terbukti di gelaran seri perdana Honda Dream Cup (HDC) 2016 yang berlangsung di sirkuit Stadion Kanjuruan, Malang akhir pekan lalu (1/5).Tim Sidrap Honda KYT IRC Nissin Trijaya yang menggunakan knalpot Creampie mampu hampir menguasai semua kelas yang diikutinya, cek hasil lomba disini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sekilas seputar tim Sidrap Honda KYT IRC Nissin Trijaya, tim ini merupakan tim baru di Honda. Sebelumnya tim ini adalah tim dari pabrikan Yamaha. Sebelumnya juga memang Haris Sakty Mletis sang mekanik sudah menggunakan knalpot Creampie semenjak masih di Yamaha, dan setelah tim ini berpindah ke Honda, tentu saja masih tetap menggunakan knalpot Creampie.

Honda Dream Cup 2016 Malang (21)
Mario SA

Saat ditelusuri oleh reporter BalapMotor.Net, ternyata riset knalpot Creampie untuk digunakan motor Honda khususnya untuk Sonic dan juga CB150R hanya dalam waktu sebulan saja. Hal ini diungkapkan oleh Triswahyudi selaku owner dari knalpot Creampie. Dalam waktu sebulan tersebut tentu saja termasuk cukup singkat,namun sudah terbukti mampu juara.

” Riset hanya dilakukan dalam waktu sebulan saja, kalau resepnya sih kita harus bisa menyesuaikan kebutuhan mesin itu sendiri.Perlu diingat bahwa kebutuhan mesin Yamaha dan Honda berbeda, karena mesin Honda lebih kuat, jadi kita kudu membuat knalpot yang sesuai. ” tutur Triswahyudi atau yang lebih sering dipanggil Nto-Nto ini.

Untuk riset sendiri, tentu saja langsung ditangani oleh Triswahyudi di workshopnya di JL Sampakan ( Utara Kids Fun ) Berbah, Sleman, DIY. Oh iya, di workshop Creampie saat ini juga tersedia alat dyno test yang tentunya akan sangat membantu riset knalpot creampie. [adv]

Knalpot Creampie Buktikan Keampuhanya Di HDC Malang 2016
Knalpot Creampie Buktikan Keampuhanya Di HDC Malang 2016
Aksi Awhin Sanjaya dengan Sonic yang tercepat di QTT HDC 2
Aksi Awhin Sanjaya dengan Sonic yang tercepat di QTT HDC 2
Rheza Danica
Rheza Danica
APRILIA GM-helm VND Racing PARD