JELANG MOTOGP SEPANG 2013 : ASEAN KIRIM 10 PEMBALAP SEPANG SIAP PENUH, ADA M. FADLI LOH

GM-helm

Balap-Motor.com   Jelang MotoGP Sepang Malaysia yang akan berlangsung minggu depan 13 Oktober 2013 tentu saja inilah satu-satunya seri MotoGP yang mampir di Asean tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh penggila balap motor. Karena hanya satu-satunya tentu saja dijamin tribun penonton penuh sesak dari para penggemar balap bukan hanya dari Malaysia saja namun dari negara-negara Asean lainya seperti Indonesia.

Akan lebih seru lagi karena nanti di seri MotoGP Sepang tersebut akan turun 10 pembalap dari Asean, siapa saja mereka tentunya pembalap Wildcard dan juga 5 pembalap yang memang tahun ini main reguler. Pertama dari malaysia akan menurunkan 5 pembalap yaitu Azlan Shah Kamaruzaman yang sejak seri San Marino ikut full tahun ini di kelas Moto2, lalu Zulfahmi Khairuddin yang memang pembalap reguler di kelas Moto3 dan akan ditambah oleh Hafish Syahrin yang di tahun ini sudah beberapa kali wildcard disepang dia juga bakalan ikutan. di kelas Moto3 ada Amirul Hafiq Azmi dan juga Husni Aizat Malik yang tahun ini memang ikutan full seri CEV Moto3, tentu saja dipastikan penonton dari Malaysia akan memadati tribun sirkuit Sepang  Malaysia.



Ditambah lagi dari 2 Pembalap reguler dari Indonesia yang turun full di kelas Moto2, lalu satu pembalap Thailand Thitipong Warokom  yang juga ikutan penuh dikelas Moto2 menggantikan Rathapak Wilairot. Nah selain mereka ada juga nih yang dapat jatah wildcard yaitu pembalap Thailand yang tahun ini ikutan AJC kelas GP2 atau Supersport yaitu Decha Kraisat, kalau dia itu dah lumayan bangkotan di balap, sebelum di AJC namanya cukup tenar di ARRC dan pada tahun 2000an sempat ikutan wildcard GP125cc. Decha akan turun dengan membawa tim Singha Eneos Yamaha Tech3, dilihat dari sponsor dibelakang itu berarti ada kedekatan antara Yamaha dengan pihak Tech 3.

Mike DeMeglio


Selain itu ada lagi nih yang pasti bakalan gempar, memang balap-motor.com belum mendapat berita resminya namun sudah tersiar ke mana-mana yaitu M. Fadli akan turun di Sepang dan mungkin juga di sisa musim yang ada menggantikan Mike DeMeglio dari tim JIR Motobi yang sedang cedera mantap. Entah bagaimana ceritanya bisa JIR Motobi bisa memilih M. Fadli yang menggantikan ya tidak tau hehe, jangan-jangan tim ini kepengin dilirik pihak sponsor dari Indonesia, yang jelas tunggu saja informasi lengkapnya di balap-motor.com

Dan kali ini balap-motor mendapatkan informasi bahwa pihak JIR Motobi memilih M. Fadli atas bantuan Bambang Gunardi, itu loh satu-satunya orang Indonesia yang jadi juri di MotoGP. Seperti dilangsir media lokal gilamotor.com pihak JIR Motobi meminta bantuan Bambang Gunardi untuk mencarikan pembalap berbakat dari Indonesia untuk menggantikan Mike D Meglio dan terpilihlah M. Fadli. Kata M. Fadli sebenarnya sudah dibicarakan akhir pekan lalu namun baru di hari Kamis lalu dapat kepastian akan turunya dia di Moto2 Sepang. BM

SSS Racing