Jelang MotoGP Assen 2014 : Menurut Dovisioso, Assen Sirkuit Aneh, Menurut Cruthclow Sirkuit Favorit

BalapMotor.Net – Mendekati GP Assen yang tinggal 21 jam lagi dimulai babak latihan bebas memberi banyak tanggapan baik itu tanggapan optimis maupun pesimis untuk menghadapi balapan di sirkuit TT Assen yang melegenda itu. Seri  ke-8 MotoGP tahun ini. Nah kali ini duo pembalap Ducati kasih pendapat jelang MotoGP yang bakalan mampir di negara yang pernah menguasai Indonesia ini.

Kalau untuk Cal Crutchclow sih kayaknya dia bakalan bersemangat karena hasil di MotoGP Assen tahun lalu bagus untuk pembalap Inggris yang tahun lalu bisa naik podium ke-3 dengan tim Monster Yamaha Tech 3. Sedang Untuk Andea Dovisioso yang merupakan rekan setim dari Crutchlow mengungkapkan bahwa trek Assen merupakan trek yang aneh buat dia.

” Tentu saja Assen merupakan salah satu trek yang paling saya sukai, apalagi dengan saya bisa naik podium ke-3 di tahun lalu bersama Valentino Rossi da Marquez. Saya akan datang ke Assen dengan penuh keyakinan dan kita semua akan berusaha 100 % di race besok.” Ungkap Cal Cruthclow yang sekarang berada di klasemen ke- 16 sangat jauh dibawah dengan hanya mempunyai 15  poin saja.

SSS Racing

Sementara itu Dovisioso yang di 7 seri perdana musim ini sanggup finish di 10 besar ternyata di klasemen sementara bisa berada di posisi ke-5 dengan perolehan poin sebanyak 71 poin dibawah Marquez, Rossi, Pedrosa dan Lorenzo.

” Assen adalah trek yang sangat aneh, baik itu dari tata letak maupun dari kondisi cuaca yang biasanya terjadi saat balapan. Balapan tahun lalu memang sangat berat, namun hasil di Catalunya dan bisa memperpendek jarak dengan poin dan bisa masuk 5 besar, kami berharap untuk bisa melanjutkan tren positif di Belanda. ” Ungkap Dovisioso yang juga pernah membalap di Repsol Honda sebelum hijrah ke-Ducati ini. Jadi ga sabar nih buat melihat balapan di negeri kincir angin ini, balap mania juga pasti sama kan??? kita tunggu saja. RR

GM-helm PARD