JELANG FINAL MOTOGP VALENCIA 2013 : LORENZO VS MARQUEZ ( 0 : 0 ), FAKTOR LUCK NO.1

GM-helm

Balap-Motor.com   Beberapa hari menjelang MotoGP Valencia yang akan menjadi ajang penentuan siapakah yang akan menjadi juara dunia MotoGP antara Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo. Pertarungan babak kedua mereka berlangsung kembali sejak GP Australia, jika sebelumnya peluang Jorge Lorenzo sudah selesai, eh pas balapan ada drama bendera hitam jadinya  ya begini, MotoGP Valencia akan jadi tontonan menarik, setelah di beberapa tahun ini seri terakhir yang sejak 2000an selalu di selenggarakan di Valencia gelar juaranya sudah di dapat di seri sebelumnya.


Bicara soal peluang kali ini balap-motor.com tidak bisa buat menebak, karena bukan dukun hehe, namun bicara soal skill dan teknis kayaknya mereka berdua punya nilai yan sama. Marc Marquez dan Lorezo kebetulan adalah sama-sama asli Spanyol dan tentu saja mereka berdua menjadi tuan rumah dong. Soal pendukung mereka berdua juga punya fans yang sama, meskipun Marquez adalah pendatang baru di kelas premium MotoGP, namun sudah banyak sekali menyedot fans dari berbagai belahan dunia. Kalau soal pengalaman mereka di Valencia tentu saja ga bisa dibandingin, kan Jorge Lorenzo dah lumayan lama di MotoGP, sedang Marquez baru tahun ini akan balapan kelas MotoGP di sirkuit yang berbalik arah jarum jam ini, namun saat seri teralhir Moto2 tahun lalu di Valencia Marc tampil sangat hebat, dia start dari barisan paling buncit dan mampu finish terdepan, luar biasa bukan, sedang Lorenzo tahun lalu apes dan tidak finish di kelas MotoGP.

Pokoknya kalau memprediksi kayaknya faktor “lucky” atau keberuntungan yang akan berpengaruh buat balapan akhir pekan ini tgl 10-11 November 2013. Selisih poin mereka berdua hanya terpaut 13 poin, memang lumayan jauh, namun semua bisa terjadi saat balapan besok, lihat saja GP Australia beberapa pekan lalu yah pokoknya mereka berdua punya peluang sama meskipun Marquez unggul 18 poin. (dl)




























SSS Racing