Indikator Titik Berat Di Ban Corsa, Bisa Bikin Lebih Stabil

Indikator di Ban Corsa

BalapMotor.Net – Saat berkunjung ke PT. Multistrada Arah Sarana TBK ( MASA ) yang merupakan produsen ban Corsa dan Achilles, BalapMotor.Net mendapatkan tips yang menarik dan tentunya berguna bagi balap mania sekalian. Karena ban yang diproduksi oleh PT. MASA merupakan ban berstandar dunia, jadi setiap ban motor Corsa yang diproduksi terdapat indikator titik berat dari ban tersebut.

Jadi kita bisa melihat dimanakah titik terberat dan titik teringan dari ban yang akan kita gunakan. Disini kita bisa lebih memaksimalkan fungsi dari ban dengan melihat dimana titik terendah dan kita letakan dengan titik terberat dari pelek yang kita gunakan agar bisa lebih balance. Biasanya titik terberat dari pelek itu terdapat di posisi pentil.

SSS Racing

Nah untuk ban Corsa sendiri, kita bisa melihat indikator titik teringan di ban tersebut dengan melihat titik warna kuning, sedangkan untuk titik terberatnya berwarna merah.Untuk digunakan sehari-hari memang tidak terlalu berpengaruh, namun buat balapan atau buat yang suka corneringan hal tersebut lumayan berpengaruh. Semoga berguna balap mania. [ luvo ]

GM-helm PARD