Honda Perkenalkan CR Electric. Motor Trail Bertenaga Listrik

Yamaha

Balapmotor.Net – Hari ini 22 Maret, secara resmi Honda Memperkenalkan Motor Trail bertenagakan listrik yang berlabel CR Electric di ajang Tokyo Motor Show 2019.

Secara desain motor CR electric ini mirip dengan saudaranya yang bertenagakan bensin yakni CRF 450. Intip saja di bagian Sasis yang sama-sama menganut model twin spar alumunium dan juga di bagian swing arm yang mengggunakan material aluminium die cast khas trail profesional.

walaupun mengandalkan tenaga listrik motor CR Electric menggunakan sistem penggerak yang disalurkan oleh rantai dan sproket gir di sebelah kiri seperti layaknya tipe bensin. dan perbedaan signifikan CR Electric kita tidak menemukan tangki bensin di bagian atas.

Dan yang patut dicatat motor CR electric hanyalah berupa prototype. masih belum pasti akan lahir dalam waktu dekat. Mereka sepertinya hanya ingin memberikan petunjuk bahwa Honda berniat dan memiliki wacana untuk melahirkan sebuah motor listrik generasi Trail.

Memang suka atau tidak pergeseran teknologi sepertinya akan mulai merambah dan fokus pada motor listrik. Terbukti dengan kelahiran balap motor MotoE yang sudah masuk agenda Dorna. |Fajar

 

SSS Racing GM-helm