Final HRC Kemayoran 2015, Blade Injeksi Lokal Sumatera Barat Bertaji

Renggi Lukmana Pede saat membawa Honda Blade injeksi racikan lokal Sumatera Barat

BalapMotor.Net – Saat ini riset motor injeksi masih terfokus di region 2 Jawa saja. Tapi jangan salah, ternyata para mekanik dari region 1 Sumatera juga sudah melakukan riset, dan di final Honda Racing Championship (HRC) akhir pekan lalu (19/11) terbukti ganas.

Syukra Tuhasa, mekanik dari tim Honda Menara Agung Budi Baik Bethar NHK mampu membuat motor Honda Blade yang dipacu oleh Renggi Lukmana mampu bersaing di 5 besar HRC2. Renggi Lukmana yang baru pertama kalinya tarung di HRC Jawa ini langsung pede dengan motor pacuanya.

Rio Kustiawan ( paling kanan ) Renggi Lukmana dan Syukra Tuhasa ( topi )
Rio Kustiawan ( paling kanan ) Renggi Lukmana dan Syukra Tuhasa ( topi )

” Hasil di final HRC kemarin cukup memuaskan. Kami bisa membuktikan kalau tim dari Sumatera Barat dengan SDM dari mekanik,pembalap dan kru lokal Sumatera Barat bisa bersaing di kancah nasional dan bisa finish di posisi 5 besar bersama tim-tim papan atas. ” tutur Rio Kustiawan yang merupakan salah satu bos yang berperan besar di tim ini setelah Wardhona Syukur.

SSS Racing

Untuk mesin sendiri, Syukra Tuhasa yang juga pemilik dari Bethar Motor mengaku bahwa motor tersebut mempunyai power 18,4 pas di dyno di Ultraspeed.Menggunakan ECU dari A Racer Syukra benar-benar meracik sendiri kuda besi injeksi yang sudah turun sejak awal musim balap 2015 ini. [ luvo ]

Final HRC Kemayoran 2015, Blade Injeksi Lokal Sumatera Barat Bertaji

GM-helm PARD