Bolehkah Minyak Goreng Digunakan Sebagai Pelumas Rantai Motor?

BalapMotor.Net – Banyak dari balap mania disini pasti pernah mencoba menggunakan minyak goreng sebagai pelumas untuk rantai sepeda motor kalian. Lalu apakah hal tersebut dibenarkan?

Mengutip dari info yang diupload oleh SSS Racing yang merupakan brand rantai dan gir balap dan harian ternama, ternyata hal tersebut diperbolehkan. Tetapi ternyata hanya dalam keadaan darurat saja sebagai alternatif.

Jadi jika memang benar-benar tidak ada pelumas lainnya, bisa tuh pakai minyak goreng. Itu juga harus minyak goreng baru,bukan minyak bekas memasak atau yang sering kita kenal sebagai minyak jelantah.

Rantai SSS
SSS Racing

Mengenai alasannya sendiri adalah,”penggunaan minyak goreng untuk rantai motor kurang disarankan karena membuat rantai motor menjadi cepat kering,”begitu keterangan dari SSS Racing.

“Selain cepat kering, pemakaian minyak goreng juga bikin rantai cepat koro. Sebag, debu dan kotoran akan menempel di rantai dengan mudahnya. Mungkin kalau mau awet kalian bisa pakai pelumas khusus rantai atau Chain Lubue,” tambah SSS Racing lewat akun instagramnya @sss.racing.

GM-helm PARD