Berikan Diskon Untuk Guru, AHASS Ini Dikunjungi Menteri

GM-helm

BalapMotor.Net – Karyawan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Rahayu Motor, Yogyakarta, tak pernah menyangka, bengkel tempat mereka bekerja yang terletak di perbatasan Yogyakarta-Sleman akan dikunjungi oleh seorang Menteri. Sabtu lalu (29/11), di saat bekerja seperti biasa, tiba-tiba mereka kedatangan beberapa tamu, yang salah satunya adalah Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan.

“Kami kaget sekali. Ini dalam rangka apa?” cerita salah satu mekanik AHASS Rahayu Motor dengan semangat. Anies menjelaskan bahwa ia hanya ingin berterima kasih pada AHASS Rahayu Motor. “Bengkel ini telah membantu mengurangi pengeluaran guru. Suatu usaha yang patut diapresiasi,” ungkap Anies, sembari tersenyum.

Kebetulan di akhir minggu tersebut, Anies sedang mengunjungi rumah orang tuanya di Yogyakarta. “Ibu saya menunjukkan foto salah satu bengkel di Sagan yang memberikan diskon untuk guru. Karena itu, saya putuskan ke sini,” jelasnya

Menteri Anies mengobrol dengan mekanik AHASS
Menteri Anies mengobrol dengan mekanik AHASS

Anies mengaku senang masyarakat mulai berperan aktif untuk mensejahterakan keidupan para guru. “Bengkel saja bisa, yang lain juga pasti bisa. Mari kita muliakan guru karena jasa mereka luar biasa,” ucapnya bersemangat.

Kepala Bengkel AHASS Rahayu Motor, Suwaryo, mengaku sangat senang bengkelnya bisa dikunjungi seorang Menteri. “Kami tidak berharap hal semacam ini dengan memberi diskon pada guru. Tapi kunjungan dadakan dari Pak Anies ini sangat berarti untuk kami. Membuat saya dan tim lebih semangat bekerja dan selalu memberi yang terbaik untuk konsumen,” ungkapnya.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, seluruh AHASS di provinsi DI Yogyakarta dan seluruh AHASS di bawah jaringan Main Dealer Astra Motor yang tersebar di 14 provinsi Indonesia memang sengaja memberikan diskon khusus untuk konsumen yang berprofesi sebagai guru, dalam program “AHASS Satu Hati untuk Guru”. Setiap guru yang menservis motor Honda-nya di jaringan AHASS bisa mendapatkan diskon. Mulai dari diskon 15% pembelian spare part hingga diskon 50% jasa servis.

“Setelah perayaan Hari Guru Nasional pun kami akan tetap memberikan penawaran menarik untuk konsumen yang berprofesi sebagai guru. Karena bagi kami guru adalah profesi yang mulia,” ungkap Departemen Head Technical Service Astra Motor, Hadijanto Santoso. Main Dealer Astra Motor berharap program untuk guru ini bisa membantu mensejahterakan para guru.

SSS Racing