ARRC Suzuka 2016 : Hasil Kurang Memuaskan Di Race 1, Pembalap Yamaha Racing Indonesia Fokus Bangkit

Galang Hendra ( 99 ) saat beraksi di ARRC Suzuka 2016 | foto : Yamaha
GM-helm

BalapMotor.Net – Hasil kurang memuaskan di race 1 seri 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Suzuka, Jepang siang tadi (4/6) dua rider Yamaha Racing Indonesia ini fokus untuk bangkit menghadapi race 2 besok (5/6). Galang Hendra dan Rey Ratukore di race tadi siang mengalami masalah saat race sehingga harus melorot posisinya kebelakang, bahkan Rey tidak bisa melanjutkan race hingga finish, cek hasil lombanya disini.

“Sampai lap 6, speed motor saya sudah sangat bagus, semua sangat optimal tidak ada masalah apapun. Tapi saya mendapat insiden ketika pembalap di depan saya tiba-tiba melambat saat di racing line dan saya tergelincir karena mencoba mengindar. Saya meminta maaf kepada seluruh tim atas kejadian ini, semoga di race ke-2 besok saya bisa mengobati kekecewaan tim dengan hasil baik,” kata Rey dengan nada kecewa.

Galang Hendra dan Rey Ratukore | foto : Yamaha
Galang Hendra dan Rey Ratukore | foto : Yamaha

Sedangkan Galang Hendra di saat race tadi mengalami insiden tergelincir dan harus out bersama dua pembalap lainya. Namun Galang Hendra akan berusaha bangkit agar bisa mendapatkan hasil maksimal di race 2 besok.

“Saya meminta maaf pada tim yang telah bekerja keras atas hasil yang tidak memuaskan ini. Saya akan fokus untuk bangkit di race 2 besok dengan hasil evaluasi hari ini,” tutur Galang yang juga cukup menyesalkan kejadian di race tadi.

“Kita harus tetap berikan semangat kepada kedua rider, kondisi nya saat ini baik-baik saja tidak ada kendala apa-apa. Kami (engineer, teknisi & rider) akan tetap fokus untuk menghadapi race 2 esok. Dengan evaluasi hari ini semoga kami bisa berikan hasil maksimal untuk race 2 besok,” tutur Wahyu Rusmayadi selaku manajer dari tim Yamaha Racing Indonesia.

Sementara itu, di race kali ini dimenangkan oleh pembalap dari tim Yamaha Thailand Racing yaitu Apiwat Wongthananon. Pembalap bernomor start 24 ini tampil begitu baik melawan gempuran 3 pembalap dari tim Trickstar Racing. Apiwat mampu mencuri kemenangan di tikungan S terakhir jelang finish. [ Luvo ]

SSS Racing