Quartararo Kasih Saran Balapan Sprint Jangan Setiap Akhir Pekan

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Sprint Race di kejuaraan dunia MotoGP baru dijalankan tahun ini. Banyak pro dan kontra dengan sistem baru tersebut. Ada yang suka dan mendukung, ada pula yang kurang setuju.

Secara tontonan memang menjadi menarik. Balapan dengan lap yang lebih sedikit membuat semua rider tancap gas sejak awal. Persaingannya semakin seru. Namun, terbukti banyak pembalap yang cidera.

NHKhelm

Hal itu pula yang membuat Fabio Quartararo menganggap Sprint Race ini berbahaya. Pembalap Yamaha tersebut tak menuntut menghapus balapan sprint, namun seperti F1 dimana tidak setiap akhir pekan diadakan.

Fabio Quartararo (Yamaha MotoGP)

Saya rasa tidak perlu melakukan sprint setiap akhir pekan. Menurut saya olahraga itu sudah berbahaya. Sebagai seorang pembalap, saya dapat meyakinkan Anda bahwa terkadang Anda lebih lelah saat sprint dibandingkan saat balapan GP,” kata Quartararo.

Secara fisik, sepeda motor menjadi semakin menuntut. Saya bukan orang yang mengatur segalanya dan saya tidak tahu apa yang dipikirkan semua pembalap tentang hal itu, tapi secara pribadi menurut saya itu bukan cara yang tepat,” jelasnya dilansir dari speedweek. (***)

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakMarc Marquez Tak Akan Menyesal Meninggalkan Honda?
Artikulli tjetërRH57 x Yukido Siap Berjuang Amankan Poin di LFN HP969 Road Race Sentul