Salmincheli, Akang Kribo Andalan Kota Batik Pekalongan

Salmincheli, Akang Kribo Andalan Kota Batik Pekalongan
Salmincheli (ICC Seven Nine Denim RT Pekalongan)

BalapMotor.Net – Masih ingatkah dengan mendiang Marco Simoncelli, pembalap MotoGP asal Italy yang mengalami insiden tragis di Malaysia beberapa tahun lalu? Mungkin ada yang tau atau bahkan menjadi idolanya. Tapi mungkin ada juga kids jaman now yang belum tau tentangnya.

Tapi bukan itu yang akan balapmotor.net bahas. Namun, ada salah satu pembalap asal Indonesia atau lebih tepatnya Pekalongan, Jawa Tengah yang sekilas mirip dengan Marco Simencelli. Namanya Salmin, namun ia biasa disapa Salmincheli.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tentu nama Salmincheli ini tak asal-asalan sebut. Keduannya sama-sama nyentrik, dan ada ciri khas yang melekat kuat diantara Marco dan Salmin. Yess, rambut Kribo keduanya lah yang menjadi acuannya.

Salmincheli, Akang Kribo Andalan Kota Batik Pekalongan
Aksi Salmincheli di kelas bebek 4T TU 130cc

Eits, tak sampai disitu. Aksi di lintasan balap pun juga tak beda jauh loh. Salmincheli ini juga terpantau menjadi pembalap yang agresif, kuat dan selalu berani duel dengan lawannya. Apa lagi doi merupakan mantan grasstracker sebelum terjun ke dunia road race.

“Dulu saya main di grasstrak, namun sejak tahun 2011 saya mulai fokus di balap road race. Meski kala itu road race Jateng sedang sepi, namun saya tetap menekuninya. Kini mulai bangkit, dan saya pun selalu ikut dalam ajang kejurda.” Ungkap Salmin pada balapmotor.net.

Minggu kemarin (12/11), Salmincheli yang merupakan pembalap andalan ICC Seven Nine Denim RT Pekalongan ini ikut serta dalam Piala Danlanal Road Race Tegal 2017. Aksinya sangat memukau, meski banyak mendapat kendala dan beberapa kali terjatuh.

Namun, doi yang satu ini selalu bangkit, bangkit dan bangkit lagi hingga pada akhirnya sukses raih 3 kali runner-up dan satu podium di posisi ke-5. Wow.., luar biasa bukan?

Salmincheli, Akang Kribo Andalan Kota Batik Pekalongan
Aksi Salmincheli di kelas bebek 2T Std 125cc

“Banyak kendala di sini. Tadi motor sempat mati mendadak, terjatuh hingga bersenggolan dengan pembalap lain. Tapi namanya pembalap jangan mudah menyerah, harus gas lagi dan bersyukur hari ini saya dapatkan 4 tropy.” Bangga Salmincheli. Mantap boskuh!!

Nah, Salmincheli saat berada di lintasan memang selalu tampil garang. Namun, Kang Salmin bukan sosok pembalap yang menghalalkan segala cara untuk menang. Jelasnya, bukan pecundyang!

“Sportivitas tetaplah yang utama. Dalam balapan kita semua ingin juara, namun dengan cara sportif dan tidak merugikan lawan. Malu lah kalau sikut-sikutan apa lagi main karung-karungan! Hehehe,” celotehnya saat chating via WhatsApp.

Nah, Kang Salmin bisa jadi contoh salah satu pembalap yang bertarung di level kejurda namun punya pandangan yang istimewa bin luar biasa. Setuju gak luurrr? #MariBerprestasi

(Yugo)

Profil Singkat Salmincheli
  • Nama: Salmin
  • Panggilan: Salminchelli
  • Alamat: Jl. Sumatera, Gg. Mangga No. 40 – Pekalongan
  • Tim: ICC Seven Nine Denim Racing Team Pekalongan
  • Karir: Grasstrack 2008-2011, Road Race (2011-sekarang)
  • Idola: Marco Simoncelli (nyentrik & agesif)

Salmincheli, Akang Kribo Andalan Kota Batik Pekalongan

GM-helm VND Racing PARD