Sakti Andre Sang Juara Region MP3, Musim Depan Dipastikan Seeded, Berharap Tetap Bisa Ngamen

Sakti Andre
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Pembalap asal Blitar, Jawa Timur yaitu Sakti Andre Himawan akhirnya mengukuhkan diri sebagai sang juara region kelas MP3 Kejurnas Motoprix Region II Jawa musim 2018. Bersama tim Serba Prima Yamaha Semoga Abadi FDR NHK DID BYG Creampie Zyrof47, Sakti mengumpulkan poin sebanyak 99 dan unggul 8 poin dari Idris Bustomi sang runner up.

Pada musim balap 2018 sendiri, Sakti yang menunggangi Yamaha MX-King korekan dari SYR Racing Blitar ini mampu menjadi jawara pada putaran perdana di Puwokerto dan di putaran keempat di Malang. Pada putaran final yang menjadi penentuan sendiri, Sakti mampu podium runner up.

Baca Juga : Klasemen Akhir Kejurnas Motoprix 2018 Region II (Jawa)

“Alhamdulillah tahun pertama bersama tim Serba Prima saya bisa mempersembahkan gelar juara region ini,” ungkap Sakti Andre yang saat dihubungi penulis sedang mengikuti balapan night race di kota Batu, Jawa Timur ini.

Selebrasi kemenangan Sakti Andre bersama kru timnya

Menghadapi putaran final Kejurnas Motoprix Se-Indonesia, Sakti Andre mengaku kalau dirinya harus lebih fokus. “Di Grand Final nanti saya harus di lebihin fokusnya mas, karena saya belum tahu lawan-lawan saya nanti. Di Purwokerto kemarin saja meski lawannya saya sudah tahu tetap kudu fokus,” tambah Sakti.

Perlu diketahui juga bahwa balapan Grand Final yang akan berlangsung pekan depan di Surabaya bisa dikatakan sebagai balapan kandang bagi Sakti. “Grand Final nanti kan masih satu provinsi, jadi saya dan tim sebagai tuan rumah mempunyai motivasi lebih mas,” ujar Sakti Andre.

Naik Seeded di 2019

Dengan hasil juara region MP3 di musim balap 2018 ini, Sakti Andre dapat dipastikan akan naik level di musim depan. Sakti Andre akan menjadi pembalap seeded di 2019. Tetapi Sakti mengaku dirinya belum mendapatkan tim balap untuk musim depan.

Aksi Sakti Andre ( depan)

“Iya mas, tahun depan saya naik seeded. Tetapi untuk tim sendiri sampai saat ini belum ada dan masih cari-cari. Semoga saja dapat tim yang bagus untuk tahun pertama saya di kelas seeded mas,” kata Sakti Andre.

Selain itu, Sakti juga berharap dirinya mendapatkan tim balap yang masih bisa membebaskan dirinya ikut event diluar “Kejurnas”.  Ini tentunya karena Sakti Andre cukup rajin turun balap di berbagai event kejurda dan klub event terutama di kelas-kelas 2 tak.

“Harapannya sih masih tetap bisa “ngamen” mas. Jadi fokus utama tetap di balapan Kejurnas, tetapi masih bisa ikut balapan-balapan lain seperti Kejurda, atau event lain ya kaya kelas RX-King atau Underbone yang sekarang lagi rame.” Tutup Sakti Andre. Selamat dan sukses selalu yah bro. | Luvo

SSS Racing GM-helm