Profil Of The Week: Aji Kelinci Si Pemilik Rekor Best Time Dragbike 201m Indonesia

BalapMotor.Net – Pada kesempatan profil of the week kali ini kita akan membahas tentang Aji Kelinci. Yupz, pembalap pemula yang baru saja memecahkan rekor best time drag bike 201m Indonesia.

Itu terjadi pada akhir pekan kemarin tepatnya dalam perhelatan balap lurus Gadhuro Drag Bike Series 2022 putaran kedua yang berlangsung di sirkuit NP. Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta (16 Juli).

Herlambang Aji Saputra
LENKA MiniGP SSS Racing

Aji dengan Yamaha MX-King milik tim Do Speed Reborn ft Dos Muffler berhasil mencatat waktu fantastis di kelas Free For All (FFA) yaitu 6,329 detik. Ini merupakan kali kedua ia memecahkan rekor.

Sebelumnya Aji pernah memecahkan rekor di tempat yang sama juga dengan tim yang sama. Tapi yang pertama itu 6,404 detik saja. Setelah itu rekornya dipatahkan oleh Ilham Unyil hingga waktu yang cukup lama.

Alhamdulillah kemarin bisa merebut lagi. Yang pasti saya sangat senang dan bangga. Ini hasil luar biasa yang saya dapatkan. Semoga kedepannya bisa membuat waktu yang lebih bagus,” kata pembalap yang punya nama lengkap Herlambang Aji Saputra itu.

Lebih dekat dengan Aji. Nama julukan Kelinci dibelakangnya itu menunjukan karakter yang gesit ketika memacu motor. Gesit saat lepas start hingga ketepatan saat mengoper gigi. Aji sendiri merupakan pembalap kelahiran 19 Mei 2003.

Dragster yang masih ketegori pemula ini mengawali balapan pada tahun 2017. Saat itu masih ada ajang GDS Fun Drag Bike bikinan Agung Setiawan. Bahkan, dia pernah mengecap gelar rookie of the year dan beberapa kali mendapat tiket gratis tampil di IDC.

Iya mas, waktu itu ada wadah untuk saya belajar. Di GDS bisa menambah ilmu dan pastinya jam terbang,” papar Aji yang beralamat di Prayan Randusari, Prambanan, Klaten tersebut. Sekian dulu tentang Aji, bila masih penasaran dengannya bisa kontak email: [email protected]

GM-helm VND Racing PARD