Profil Alma (Laksana Mulya 48) : Awalnya Pembalap Kini Jadi Mekanik Matic Yang Diperhitungkan

Muhammad Nur Al Ma'ruf alias Alma, komandan bengkel balap Laksana Mulya 48 Bandung

BalapMotor.Net – Dari cukup banyaknya engine builder Matic road race yang ada di Indonesia, nama Laksana Mulya 48 Bandung bisa dikatakan sebagai salah satu yang sedang naik daun. Motor-motor garapan bengkel balap Laksana Mulya 48 mampu unjuk gigi dalam berbagai gelaran balap.

Yang terakhir, Laksana Mulya 48 mampu membawa pasukan Beezweakz MK Baja CV SR Laksana Mulya 48 ROB1 unjuk gigi di event road race Cianjur. Menariknya, bengkel balap Laksana Mulya 48 Bandung sendiri digawangi oleh mekanik muda Muhammad Nur Alma’ruf atau yang lebih dikenal dengan panggilan Alma.

LENKA MiniGP SSS Racing

Alma sendiri masih berusia 25 tahun dan yang lebih menarik lagi, kru-kru yang membantu di Laksana Mulya 48 ternyata juga diisi oleh anak-anak muda di bawah 25 tahun. Membahas mengenai korek mesin, ternyata Laksana Mulya 48 yang beralamat di Jalan Penyandaan No.48 Kota Bandung ini memang sejak awal fokus pada motor Matic.

Bengkel Balap Laksana Mulya 48 beralamat di Jalan Penyandaan 48 Kota Bandung, Jawa Barat

Alma sendiri sebelum jadi mekanik ternyata juga merupakan pembalap. “Saya dulu awalnya pembalap, lalu karena hobi jadi bikin bengkel. Awalnya bikin bengkel di rumah pada 2017, lalu pada 2018 buka bengkel di sini,” ungkap Alma.

Sampai dengan saat ini, orderan mesin Matic garapan Laksana Mulya 48 sendiri sudah menyebar ke berbagai penjuru negeri. “Untuk motor garapan kita sendiri sudah banyak menyebar mas, mulai dari Garut, Cianjur, Cirebon, Lampung, Pekanbaru, Palembang, Kalimantan, dan Ambon, Alhamdulillah sudah cukup sering podium mas,” terang Alma.

Lantas, berapa sih biaya bikin mesin Matic balap di bengkel balap Laksana Mulya 48? “Kalau untuk spek STD 115-130 (MP7) 8 jutaan, kalau untuk 150cc 17 jutaan harganya mas,” tambah Alma yang juga siap melayani korekan daily use.

Buat yang tertarik boleh nih kepo-kepoin Laksana Mulya 48 dengan follow IGnya yaitu @laksanamulya48 atau kontak WA 082215161600.

GM-helm VND Racing PARD