Pimpin Klasemen MP2 Motoprix Sumatera, Doohan Fokus Terus Curi Poin, Ingin Balik di Jawa

Aksi Doohan Akbar diatas Yamaha Z1 MP2
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Setelah kembali lagi balap di region 1 Sumatera, penampilan Doohan Akbaruzaman cukup menawan di dua putaran awal Kejurnas Motoprix Sumatera 2018. Membela tim Yamaha Bintang Centula OKU Timur, Doohan mampu bertengger di posisi pertama klasemen sementara kelas MP2.

Pembalap yang besar dari balapan di region 1 Sumatera bersama tim Yamaha Ninos saat masih pemula B dulu ini mampu mengantongi poin sebanyak 45 di kelas MP2. Sementara itu di posisi kedua ada nama Reza Fahlevi dari tim UJRT Aceh dengan poin 27.

Cukup jauh memang poin antara Doohan dan Reza, namun tentunya Doohan harus mewaspadai Reza karena di kelas MP1 pembalap senior Indonesia ini merupakan pimpinan klasemen dengan poin penuh 50.

Pimpin Klasemen MP2 Motoprix Sumatera, Doohan Fokus Terus Curi Poin, Ingin Balik di Jawa
Doohan Akbaruzaman

“Alhamdulillah di awal seri saya bisa ambil poin tinggi mas. Seru juga sih persaingan di Sumatera. Untuk seri selanjutnya saya coba untuk lebih fokus lagi dan berusaha untuk mencuri poin pada setiap serinya. Saya juga akan berusaha untuk meminimalisir kesalahan mas,” ungkap Doohan Akbaruzaman yang saat di Jawa membela tim Yamaha Warid/Optimax dan Yamaha PARD ini.

Saat ditanyai apakah Doohan ingin kembali tarung di Jawa, ternyata pembalap yang tinggal di Tangerang Selatan ini mengaku ingin kembali lagi. Jadi tentunya Doohan ingin menunjukan talentanya dengan bisa meraih hasil maksimal di musim 2018 ini.

“Kalau itu tentu saja mas. Insya Allah, doakan saja biar bisa kembali balap di Jawa,” ujar Doohan Akbaruzaman yang juga sedikit berbahasa Jawa ngapak karena lama bergabung dengan tim asal Purwokerto, Jateng ini. So, kita tunggu penampilan berikutnya dari Doohan.

Penulis : Luvo
Foto : A2m

Pimpin Klasemen MP2 Motoprix Sumatera, Doohan Fokus Terus Curi Poin, Ingin Balik di Jawa
aksi Doohan
SSS Racing GM-helm