Perdana Balap Matic, Dara Manis Kelas 5 SD Ini Dapat Pelajaran Berharga

Aksi Aurellia
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Nama Aurellia mungkin masih asing bagi balap mania, pasalnya memang Aurellia adalah pendatang baru di kancah balap road race. Dara manis yang sekarang duduk di bangku kelas 5 SD ini memulai karir balap saat masih di bangku sekolah kelas 4 SD dengan bermain Grasstrack dan Motocross. Kerap tampil di balap tanah dan melawan para pebalap laki-laki membuat mental Aurelllia atau yang akrab di sapa Aurel ini kaga kendor.

Untuk balap Aspal sendiri Aurel baru mengikutinya sejak bulan Agustus 2018 yakni balap MiniGP. Aurel mengaku kalau dia rada canggung kala pertama kali harus balap dengan motor dimensi kecil. “Pertama kali balap MiniGP saya masih canggung,” singkat Aurel yang tersipu-sipu saat di Tanya mengenai pengalaman pertama nya balap dengan MiniGP.

Namun tak butuh waktu lama bagi Aurel untuk mencoba kembali tantangan baru, dia di “Ceburkan” kembali dengan turun secara perdana di balap kelas Matic Khusus Wanita pada gelaran Gass Tipis Open Road Race Championship 2018 yang di langsungkan minggu kemarin (18/11) di Sentul Internasional Karting and Motorcycle Sirkuit Bogor Jawa Barat.

Aurellia

“Hari ini perdana Aurel balap Matic, latihan disini pun (Sirkuit sentul Karting) baru sekali, saya berharap Aurel bisa bersaing di balap kali ini dengan pebalap wanita yang sudah senior,” Buka Arie Juliadi selaku Pembina road race di Benteng Racing Team tempat Aurel bernaung saat ini.

Bagi Haji Arie sapaan akrab nya dia berharap Aurel bisa mengambil pelajaran dari balap perdana nya ini, “Buat saya yang penting Aurel bisa bersaing untuk balap ini, tampil seadanya saya harapkan juga mental dia bisa kuat menghadapi tekanan-tekanan saat balapan,” ungkap Haji Arie kembali.Perdana Balap Matic, Dara Manis Kelas 5 SD Ini Dapat Pelajaran Berharga

Aurel sendiri pun mengaku sangat terbantu di balapan kali ini karena apa yang sudah di lakukan oleh crew di tim nya bernaung. “Untuk tim sangat membantu ya mas, saya terima kasih sekali, hari ini saya dapet pelajaran berharga dari balap perdana saya ini, semoga di next race saya bisa tampil lebih bagus lagi dari sekarang,” ujar Aurel yang di damping langsung oleh Frangki Sutiono mentor dari Aurel. Kita doakan saja semoga Aurel bisa menjadi Pebalap yang membanggakan bagi bangsa Indonesia, salam #JadilahJuara. | Ibnu

SSS Racing GM-helm