MC Balap Lokal Papua Amir Thata : Awalnya MC di Event Sendiri, Eh Keterusan..

Amir Thata saat jadi MC di Bupati Cup Merauke | Foto Syahrul Dandy

BalapMotor.Net – Seiring dengan terus ramainya event balap di Papua, Amir Thata kini muncul sebagai MC balap lokal Papua. Saat ini bisa dikatakan bahwa Amir Thata merupakan Master Of Ceremony (MC) balap pertama yang asli Papua.

Amir Thata sendiri memang sudah tidak asing di dunia balap Papua, karena dia juga mengelola event organizer balap di Jayapura yaitu Lets Racing Organizer. Mulai dari 2017, Amir juga ikut andil sebagai MC balap sampai dengan sekarang ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Awal mula Amir Thata menjadi MC balap sendiri ternyata karena saat dia menggelar event balap dan berusaha menekan budget, maka dia sendiri yang jadi MC. “Selama ini MC kan biasanya didatangkan langsung dari luar Papua, dan pastinya budgetnya gede,” ungkap Amir.

Amir Thata | Foto : Syahrul Dandy

“Karena saya kebetulan mengelola event organizer di Papua khususnya Jayapura yaitu Lets Racing Organizer, makanya saya mencoba menjadi MC sendiri di event yang saya kelola, begitu awal mulanya mas,” tambah Amir.

Amir Thata yang tinggal di Jayapura sendiri mengaku banyak belajar dari para seniornya. “Kalau saya banyak bertanya kepada para senior seperti mas Orin dan Arisandro,” ujar Amir Thata kepada penulis saat jadi MC di balap Merauke pekan lalu.

GM-helm VND Racing PARD