Master Speed SA88 HDS Racing Jadi Satu-Satunya Tim Asal Sulbar di Oneprix

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2022, pasukan Master Speed SA88 HDS Racing ternyata menjadi tim balap satu-satunya yang berasal dari provinsi Sulawesi Barat yang tempur di ajang Oneprix.

Pada ajang Oneprix sendiri, tim Master Speed SA88 HDS Racing ini hanya menurunkan satu pembalap saja yaitu Davino Britani (Rookie). Selain tarung di ajang Oneprix, tim yang berasal dari Mamuju ini juga tampil di ajang Motoprix Region D Sulawesi.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Awalnya kami hanya bikin motor latihan saja, namun Om Hawadis menawarkan project kalau ada pembalap muda yang potensial. Ya sudah kita pembinaan saja, untuk anak-anak yang punya bakat, makanya di Sulawesi kita juga ada pembalap Rookienya yaitu Renaldi Junior,” ungkap Sandy Agung selaku owner.

Sandy Agung bersama Davino sang rider Oneprix dan penulis

Menariknya, Sandy Agung sendiri ternyata juga merupakan pembalap yang masih aktif tampil dan tempur di Motoprix Sulawesi. Sandy Agung sendiri tempur di kelas Expert dan berduet dengan pembalap Expert lainnya yaitu Mastur Ay.

“Saya mulai balap dari 2004. Saya memang lebih senang balap di Kejurnas karena lebih termotivasi.Memang pada saat ini masih terus beradaptasi dengan motor injeksi,” terang Sandy Agung yang merupakan pengusaha muda di bidang kontraktor dengan bendera CV Masterindo Utama ini.

Aksi Sandy Agung saat balap

Sandy Agung yang usianya menjelang 35 tahun ini sendiri mengungkapkan bahwa timnya akan menambah skuad di musim depan. Selain itu, pasukan Master Speed SA88 HDS Racing ini sendiri bakalan tetap ikut serta di ajang Oneprix.

“Rencana tahun depan kita akan menambah satu pembalap lagi yaitu untuk kelas Novice, jadi ada Rookie dan Novice ya untuk pembinaan. Ini tentunya agar kita bisa mendapatkan kepercayaan dari sponsor,”ungkap Sandy Agung.

GM-helm VND Racing PARD