Faster Chiki, Tim Privater Fenomenal Asli Banjarnegara

Faster Chiki, Tim Privater Fenomenal Asli Banjarnegara
Faster Chiki (Tim Drag Bike Asal Banjarnegara)

BalapMotor.Net – Faster Chiki, salah satu nama team balap yang sudah tidak asing lagi di kancah Drag Bike Nasional. Perlu diketahui, Faster Chiki merupakan tim yang berasal dari Banjarnegara, Jateng.

Namun, lantaran sang bos yakni Wahyu R sejak kecil sudah hidup dan menimba ilmu pendidikan di Yogyakarta, menjadikan tim ini lebih dikenal sebagai tim asal kota pelajar. Tim ini sudah berdiri sejak tahun 2009, dimana sang pemilik sendiri yakni Wahyu R ikut bertugas sebagai eksekutor.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sejak tahun 2012, tim yang cukup fenomenal ini menggaet kliker kenamaan asal Jogja, Agus Kentus (Poetra Mahesa). Sejak itu pula sang bos pensiun sebagai pembalap dan lebih fokus untuk menjalankan tim.

Bertahun-tahun kiprahnya di balap lurus nasional, tim ini sudah sangat diperhitungan. Konsistensi dan sepak terjangnya semakin menjadi tatkala Rully PM semakin bersinar. Tak sampai disitu, pada tahun 2013 mereka bahkan mampu melahirkan dragster Nanda Wijaya, hingga sekarang menjadi pembalap seeded.

Oh ya, Faster Chiki merupakan tim privater dengan biaya pribadi yang hanya fokus bermain di jajaran 4 tak. Selain sang mekanik yang memang punya spesialis khusus motor 4 tak, juga sang bos sendiri yang mengaku belum tertarik untuk membuat pacuan 2 tak.

“Tim ini sudah lama mas, dari saya balapan sendiri 2009 sampai saya hanya fokus untuk menjalankan tim ini mulai tahun 2012. Saya menabung dari uang saku mas untuk bisa bikin motor, riset, spare, akomodasi, balap dan untuk seluruh keperluan tim ini.” Buka Wahyu R, sang owner muda saat berbincang di markasnya.

Faster Chiki, Tim Privater Fenomenal Asli Banjarnegara
Wahyu R, Bos muda pemilik Faster Chiki

Kekompakan di dalam tim mulai dari mekanik, pembalap, crew yang sudah seperti keluarga sendiri menjadikan Faster Chiki tetap bertahan dalam jajaran tim drag bike papan atas nasional. Meski hanya fokus di spek 4 tak, namun prestasi yang ditorehkan sudah tak terhitung dan kerap kali mengantarkan pembalap meraih gelar juara umum.

“Tak mudah untuk menjadi tim drag bike di jajaran nasional. Butuh pengorbanan yang luar biasa apa lagi sekarang ini sudah banyak muncul tim besar. Namun kita tetap berusaha selalu mengikuti event bergengsi dan juga kejurda untuk mencoba risetan terbaru.” Tambahnya.

“Untuk sejauh ini ya alhamdulillah disyukuri saja hasilnya mas, pahit manis dilalui, namanya aja singgle fighter. Kekuatan kita sampai saat ini tentunya berkat solid dan kekompakan bersama serta tak lupa masih punya rezeki buat balap, hehehe..” tutup Wahyu R, yang kini mendapat support knalpot dari Joyo Racing Muffler (JRM) Jakarta dalam risetan terbarunya.

Selanjutnya, Faster Chiki sedang mempersiapkan diri untuk tampil dalam final Kawahara IRC IDC 2017 yang berlangsung di Lanud Gading, Wonosari (19/10) dan final BSMC Series yang akan berlangsung di Sirkuit Jl. Sijago, Kebumen, Jateng pada 26 November nanti.

(Yugo)

Faster Chiki, Tim Privater Fenomenal Asli Banjarnegara

GM-helm VND Racing PARD