Akan Tarung di Thailand Talent Cup 2019, Herlian Dandi Contoh Sukses Lulusan Balap MiniGP

Aksi Herlian dandy diatas CBR150
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah beberapa waktu yang lalu tim Astra Honda Racing Team (AHRT) mengumumkan skuadnya di 2019, nama Herlian Dandi tercatat menjadi pembalap yang akan ditarungkan oleh AHRT di ajang Thailand Talent Cup (TTC).

Bersama dengan juara nasional Motocross 65cc Dheyo Wahyu, pembalap 12 tahun ini akan tarung dengan para pembalap berbakat dari Thailand dan beberapa negara lainnya. Sebelumnya beberapa nama pembalap AHRT sudah tempur di ajang TTC seperti Herjun AF, Abdul Gofar dan M Hildan.

Tentunya ini merupakan kesempatan berharga bagi Herlian Dandi dan Dheyo Wahyu. Nah, yang mau dibahas kali ini adalah Herlian Dandy merupakan lulusan balap MiniGP. Sejak tahun 2016 sendiri, Dandy merupakan pembalap dari LENKA Factory Racing Team.

LENKA Factory Racing Team Rebut 3 Kelas MiniGP Lewat Herlian Dandy dan Evan Satria
Herlian Dandy dan Evan Satria pembalap LENKA Factory saat balap di Indoclub Semarang 2018

Pesona Dandi saat balap MiniGP membuat satu-satunya tim factory di balap MiniGP ini tertarik untuk meminangnya. “Saya melihat bakat Dandi di balap MiniGP sangat bagus, jadi saya tertarik untuk mendidik dan membina Dandy di team LENKA Factory,” ungkap Setiawan Tjendraputra.

Perlu diketahui, pada balapan MiniGP, nama Herlian Dandy cukup harum. Sangat jarang Dandy tidak menjadi juara saat turun pada balapan MiniGP yang diikutinya. Nah, sejak 2018 sendiri Dandi sudah mulai fokus balap bebek bersama tim Fasttech Jogja sembari tetap balap MiniGP bersama tim LENKA Factory.

Dandy saat podium di IRS kelas OMR CBR150

Di 2019 sendiri, Dandi sudah full meninggalkan balap MiniGP. Dengan keberhasilan Dandy naik level ke balapan internasional , tentunya banyak harapan untuk para pembalap cilik yang tarung di MiniGP saat ini untuk bisa menyusul Dandy.

“Harapan saya sebenarnya kepada pembalap MiniGP lainnya untuk dapat mengikuti jejak Dandy karena memang awalan untuk menjadi pembalap harus dari balap MiniGP dulu. Ini karena riding style untuk motor MiniGP ini sama seperti pada motorsport,” ungkap Setiawan Tjendraputra.

Jadi bagi adik-adik yang saat ini balap di kelas MiniGP, ayo semangat berlatih agar bisa menjadi pembalap top nantinya. Semangat terus dan #JadilahJuara. | Luvo

Aksi Herlian Dandi saat balap MiniGP bersama LENKA Factory
SSS Racing GM-helm