Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya : Busi NGK Terbukti Memang Juaranya (Video)

Arianto Tarzan, jawara YCR1 pakai busi NGK
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Berbicara mengenai busi, NGK memang juaranya!! Ini terbukti pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Tasikmalaya pada Sabtu-Minggu (14-15/7) kemarin.

Hampir semua jawara pada balapan yang berlangsung di sirkuit permanen Bukit Peusar Kota Tasikmalaya ini menggunakan busi NGK tipe Iridium IX. Di kelas YCR1 ada Arianto Tarzan dari tim Racetech Cargloss Akai Jaya HPPRT RRS IRC Ipone. Yamaha MX-King garapan Racetech ini mengandalkan busi NGK Iridium IX.

lalu di kelas YCR2 ada nama Hendra Rusadi dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera. Ini tentunya merupakan salah satu bukti dari kualitas busi yang juga digunakan oleh hampir semua tim MotoGP ini.

Zulfikar Toto Widiyantoro

Sementara itu pada kelas pembibitan YCR5 dan YCR6 juaranya juga menggunakan busi NGK. Pada kelas ini Aldi Satya Mahendra dari tim Yamaha GHP Kaboci Pirelli KYB DID adalah pembalap penguasa di kelas ini.

“Keunggulan busi NGK Iridium IX adalah akselerasi spontan, lebih bertenaga, irit bahan bakar, starter lebih mudah dan bebas endapan karbon,” jelas Zulfikar Toto Widiyantoro dari PT. NGK Busi Indonesia yang datang langsung ke Tasikmalaya kemarin.

Selain Zulfikar, Diko yang juga dari PT. NGK BUsi Indonesia juga memberikan penjelasan tentang keunggulan dari busi NGK Iridium IX. Diko sendiri ditemui penulis saat gelaran YCR Banda Aceh beberapa waktu lalu.

“ Ada beberapa hal yang membuat si busi meningkatkan performa mesin, diantaranya adalah bentuk elektroda dan material agar efek api yang dihasilkan jadi lebih cepat membesar. Untuk busi NGK Iridium IX berbeda dalam hal tersebut dan hal tersebut yang membuat busi NGK Iridium IX mampu meningkatkan power mesin,” ujar Diko.

Buat yang penasaran lagi, yuk pantengin video ulasannya yang dibuat oleh tim BalapMotor.TV Youtube Channel dibawah ini.

SSS Racing GM-helm