Kawasaki Kembangkan Teknologi Radar Untuk Versys Series?

Generated by pixel @ 2019-04-04T21:44:07.799285
Yamaha

BalapMotor.Net-Dalam file desain paten terkuak bahwa produsen Kawasaki sedang mengembangkan sistem Radar untuk motor sport touring terbarunya nanti.

Radar-assisted safety systems merupakan salah satu fitur yang jadi perbincangan hangat dalam percaturan motor motor baru jelang 2020. Ducati dan KTM telah terlebih dahulu mengkonfirmasi bahwa dalam waktu dekat mereka akan mengahdirkan varian varian enduro seperti Multistrada menggunakan radar depan maupun belakang. Namun pabrikan Eropa tidak sendiri, paling Tidak kawasaki  sebagai produsen Jepang pertama yang berusahamenghadirkan atau menyaingi dengan ide Yang sama.

Jadi cara kerja Radar-assisted safety systems yang dipasang di bagian fairing depan (no 61) serta bagian belakang sehingga mampu mengukur jarak dan kecepatan motor ketika bertemu dengan kendaraan lain. Dikombinasikan sistem gas elektronik termasuk ABS modern yang dikontrol oleh ECM, Radar tersebut akan memberikan kontrol jelajah adaptif pada motor. Hal ini memungkinkan pabrikan menjejali teknologi Cruise control.

Radar juga ada di Bagian belakang desain paten dari versys di atas ( No 62 ). Fitur ini tidak telalu populer di Mobil, namun tetap dihadirkan di desain Paten Kawasaki versys. seperti Juga radar depan, radar belakang ini memonitor jarak dan kecepatan antara motor dan kendaraan dibelakang. Tidak seperti sistem rada depan, radar belakang ini tidak berhubungan Langsung dengan cruise control maupun sistem pengereman.

Fitur tersebut memang sudah menjadi hal biasa di mobil namun sampai saat ini belum di aplikasikan di motor. dan tidak hanya Kawasaki saja yang sedang mengembangkan sistem radar ini Pabrikan Jepang lainnya seperti Suzuki dan Honda juga segang mengembbangkan sistem radar. so mungkin kedepannya seluruh motor Sport touring bakal dilengkapi radar seperti ini. |Fajar

SSS Racing GM-helm