Helm NHK Khusus MiniGP Dijual di Indoclub Sentul 2019, Harganya ?

Yamaha

BalapMotor.Net – Sempat diulas oleh BalapMotor.Net kalau brand helm ternama Indonesia yaitu NHK mengeluarkan helm khusus untuk anak-anak yang balap di MiniGP dan hanya dijual sesuai dengan permintaan. Nah, pada seri 1 Indoclub Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional Karting, Bogor (16-17/2), NHK memajang helm tersebut di stand miliknya.

Ternyata, pada event ini helm tersebut dijual bebas. Tetapi helm yang dijual bebas ini memiliki bahan batok yang berbeda. Jika yang sempat diulas oleh BalapMotor.Net helm tersebut berbahan karbon, helm NHK MiniGP yang dipajang kemarin bahannya dari fiberglass. Meski demikian, helm NHK MiniGP ini mempunyai bobot yang tidak kalah ringan dari karbon.

Andre dari NHK Indonesia

“Kalau sebelumnya kan dijual sesuai dengan pemesanan, untuk kali ini kita jual langsung disini. Tetapi untuk yang ini bahannya dari Fiberglass, bukan yang karbon. Bobotnya sendiri masih cukup ringan yaitu kurang lebih 1,2 kg. Untuk bahan fiberglass ini juga sangat aman dipakai untuk balapan,” ujar Andre dari NHK Indonesia saat ditemui penulis.

Mengenai harga jualnya sendiri, Andre juga memberikan infonya kepada penulis. “Kalau harga helm NHK MiniGP ini 1,4 juta, tapi khusus untuk di sini mas. Oh iya, helm ini berbeda dengan helm NHK khusus drag bike ya mas, meskipun banyak orang yang bilang sama,” tambah Andre.

Erlangga atau yang lebih dikenal dengan panggilan Erol yang juga dari NHK Indonesia juga menambahkan kalau helm ini khusus digunakan untuk balap MiniGP (Pocket Bike). “Jadi helm ini khusus untuk balap Pocket Bike saja, tidak untuk balap dengan motor yang lebih besar seperti GP12 atau bebek apalagi sport,” ungkap Erol. Wah buat yang anaknya balap MiniGP kudu beliin nih. | Luvo

Erlangga dari NHK Indonesia

SSS Racing GM-helm