Perdana Tempur, Matic “Injeksi” MP7 Laksana Mulya Jawara di Tasikmalaya

BalapMotor.Net – Tidak hanya balap bebek Kejurnas dimana para mekank terus memutar otak untuk melakukan riset, pada balap matic juga demikian. Ini terbukti pada gelaran Sribayu JMM Prix Road Race 2023 yang digelar di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya pada 4-5 Februari 2023.

Team asal Kota Bandung yaitu CLD Racing LM48 memberikan kejutan dengan motor injeksinya. Honda Beat yang awalnya karbu dan diubah menjadi injeksi ini mampu berjaya di kelas Matic STD 130 cc Mix Rider dengan pembalapnya Fallah Acil. Motor yang baru perdana turun ini ternyata masih tahap uji coba.

LENKA MiniGPSSS Racing

Saat ditanya langsung lewat pesan elektronik, Muhammad Nur Al Ma’ruf atau yang lebih dikenal dengan panggilan Alma pun membeberkan.

“Pengen mencoba hal baru dan mengikuti perkembangan zaman, karena baru riset perdana, saya cobain turunin itu motor, Alhamdulilah bisa menjadi terdepan dan best time dikelas MP7. Sebenarnya MP7 sudah 2 kali turun balap, pertama di bandung podium 4 dan di tasik ke 1, masih tahap riset mas,” ujar Alma selaku mekanik.

Ada hal yang berbeda kali ini, Alma pun ada kepercayaan sendiri tentang motornya tersebut. Hal ini karena saat dicoba ternyata time yang diraih hasilnya baik serta best time dikelasnya.

“Untuk kedepannya bakal saya kembangin lagi,terutama bagian noken as dan pengujian per klep koizumi, untuk elektronik menggunakan BRT,” ujar Alma. Kita tunggu kejutannya.| Halim |Foto : Yanuar Ramdani

Alma, Laksana Mulya 48 Bandung
NHKhelmVND RacingPARD
Artikulli paraprakDalam Acara “Jakarta – Meet & Ride 2023” Federal Oil™ Ajak Tim Gresini Racing MotoGP Jumpa Fans dan Keliling Jakarta
Artikulli tjetërNinja Lebih Menghijau, Duet Kawasaki Siap Perjuangkan Gelar
Media Balap motor online terpercaya, terupdate, terpopuler untuk pecinta dan pelaku balap motor di Indonesia.