Ziven Rozul, Awalnya Tak Diperhitungkan, Kini Jadi Calon Kuat Juara Umum Beginner Oneprix 2021

Ziven Rozul calon kuat juara Beginner Oneprix 2021

BalapMotor.Net – Nama Ziven Rozul sebenarnya bukanlah nama yang dijagokan untuk bisa menjadi jawara pada kelas beginner Oneprix 2021. Tetapi, pembalap berusia 9 tahun asal Kabupaten Bogor ini mampu unjuk gigi dan saat ini memimpin klasemen sementara.

Ziven Rozul menjadi calon kuat juara umum Beginner Oneprix musim 2021 ini.Saat ini Ziven mengantongi sejumlah 76 poin dan unggul 21 poin dari Abimanyu Fermady yang berada di klasemen kedua. Menariknya, Ziven sendiri membela tim balap privateer milik orang tuanya yaitu ZR Mini Motor RS195 DRS35.

Agus Salim sang ayah dari Ziven mengawal sang anak dengan dibantu oleh Sudirno dari RS195 sebagai chief mekanik. Jadi untuk urusan dapur pacu MX-King tunggangan Ziven ditangani oleh RS195 Motor yang bermarkas di Bogor, Jawa Barat.

Ziven Rozul bersama sang ayah Agus Salim (kanan) dan Sudirno selaku chief mekanik
SSS Racing

“Ya kita berupaya semaksimal mungkin untuk mengawal Ziven mas. Untuk motor kita dibantu sama RS195 Motor. Semoga saja Ziven bisa meraih gelar juara umum di tahun ini,” ungkap Agus Salim yang kepada penulis beberapa waktu lalu.

Mengenai skill Ziven sendiri, ternyata ada campur tangan dari Doni Ramdani dari Doni Racing School (DRS35). Doni terus mengawal latihan Ziven yang mulai balap bebek pada tahun 2020 ini.

Dengan keunggulan poin di klasemen, penulis juga cukup yakin Ziven mampu tampil apik pada ronde ketiga Oneprix yang akan berlangsung kembali di sirkuit Sentul Karting (13-14/10). Apalagi sirkuit Sentul Karting sudah seperti rumah bagi Ziven.

“Sebenarnya kita sudah siap jika Oneprix digelar di sirkuit lainnya seperti Tasik atau Mijen. Jika kembali lagi di Sentul pastinya kita jadi bisa lebih hemat lagi buggetnya. Maklum kita masih biaya sendiri,” tambah Agus Salim. Kita tunggu saja aksi dari Ziven pada ronde ketiga Oneprix 2021.

Aksi Ziven Rozul saat balap di Gass Tipis

GM-helm PARD