Zeneos Riset Ban Balap Terbaru Untuk Tarung di Malaysia & Filipina

Zeneos Riset Ban Balap Terbaru Untuk Tarung di Malaysia & Filipina
Zeneos Riset Ban Balap Terbaru Untuk Tarung di Malaysia & Filipina

BalapMotor.Net – Merk ban asli Indonesia yaitu Zeneos terus merambah ke pasar internasional. Zeneos yang merupakan ban yang diproduksi oleh PT. Gajah Tunggal Tbk yang pabriknya ada di Cikupa, Tangerang ini ternyata produknya jadi andalan bagi peserta balap road race di Malaysia dan Filipina.

Di ajang Malaysian Cub Prix sendiri ada satu tim yang memang sudah disupport oleh ban Zeneos di beberapa tahun terakhir. Tim tersebut adalah Yamaha YY Pang yang merupakan salah satu tim papan atas di negara tetangga kita.

Nah, info terbaru adalah saat ini Zeneos sedang meriset ban balap terbarunya di Malaysia. Tepatnya di sirkuit Elite Speedway yang terletak di Selangor ban balap terbaru Zeneos sedang diriset tentunya oleh pembalap dari tim Yamaha YY Pang.

SSS Racing

Menurut Dodiyanto yang merupakan Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk, ban yang sedang diriset tersebut merupakan ban yang akan dijual di pasaran Malaysia dan Filipina. Namun Dodiyanto yang juga hadir langsung saat sesi testing tersebut mengatakan tidak menutup kemungkinan ban tersebut dijual di Indonesia.

“Jadi ini khusus untuk balap di Malaysia atau Filipina dimana penjualan Zenos sangat baik. Kalau patternnya intermediate. Kira-kira diantara IRC Fasti2 dan Fasti Pro. Ini masih proses riset namun akan diproduksi tidak lama lagi. Kita menggandeng tim Yamaha YY Pang,” terang Dodiyanto yang sangat tenar di dunia balap motor tanah air.

Zeneos Riset Ban Balap Terbaru Untuk Tarung di Malaysia & Filipina
Dodiyanto bersama tim dari PT.Gajah Tunggal Tbk dan tim Yamaha YY Pang saat riset di Malaysia

Dodiyanto juga menambahkan bahwa ternyata ukuran ban balap di Indonesia dan di Malaysia berbeda. ” Kalau di Malaysia, ukurannya 90/80-17 dan 100/70-17. Ini untuk persiapan balap 2018, namun tidak menutup kemungkinan untuk dipakai tahun ini. Yang pasti, langkah kita ini berupaya memajukan bangsa dan negara kita,” semangat Dodiyanto yang asli Lubuklinggau ini.

Mengenai nama dari ban tersebut, karena ban tersebut memang masih dalam tahap riset, jadi namanya masih dirahasiakan oleh Dodiyanto.” Untuk namanya masih rahasia, Zeneos Victu.. dua huruf dibelakangnya silahkan ditebak saja.” gurau Dodiyanto yang masih setia dengan kaca mata hitam yang menjadi chiri khasnya. So, semoga saja produk Indonesia bisa berjaya di negeri tetangga.|Luvo

 

GM-helm PARD