Yudhistira Batal Gabung Honda Dan Kembali Ke Kawasaki

Yudhistira akhirnya batal bergabung di tim AHRT dan kembali ke tim lamanya

BalapMotor.Net – Kabar yang sangat mengejutkan ketika Yudhistira memutuskan diri untuk pindah dari Kawasaki Ke Honda. Kabar tersebut menjadi trending topik di dunia balap motor Indonesia pada bulan ini.Namun sore tadi (18/12) kabar lebih mengejutkan lagi datang. H.Ahmad Yudhistira memutuskan diri untuk membatalkan diri gabung bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Sebelumnya sehari selepas seri final ARRC di Buriram, Thailand (7/12) Yudhistira sudah mengenakan seragam dari AHRT.Bahkan Yudhistira seperti yang dikabarkan beberapa media sudah melakukan sesi tes dengan Honda CBR600RR di sirkuit Chang International saat itu.Yudhistira sendiri saat ini akan kembali memperkuat tim yang membesarkanya selama 4 tahun di Supersport 600cc yaitu Manual Tech KYT Kawasaki.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kabar akan kembalinya Yudhistira ke tim Kawasaki sebenarnya sudah terdengar oleh BalapMotor.Net beberapa waktu lalu. Namun BalapMotor.Net menghormati permintaan dari Ibnu Sambodo selaku pentolan dari tim Manual Tech KYT Kawasaki yang ingin merahasiakan informasi ini.

“Jangan dulu diekspos. Saya harus mengatur strategi dahulu karena ini di luar prediksi,” tutur Ibnu Sambodo mengenai keinginan Yudhis untuk kembali ke timnya beberapa waktu yang lalu.

Yudhistira dan Anggono Iriawan sehari setelah seri final ARRC 2015 Thailand
Yudhistira dan Anggono Iriawan sehari setelah seri final ARRC 2015 Thailand

Sementara itu bagi Astra Honda Motor (AHM) sendiri menghargai keputusan batalnya Yudhistira untuk bergabung dengan kelir khas merah putih.Dan ini diutarakan oleh Anggono Iriawan selaku Senior Manajer Safety Riding & Motorsport AHM yang juga manajer tim AHRT.

“Terkait pebalap Yudhistira, sebelumnya memang Yudhistira berencana menjadi bagian dari AHRT. Namun sayangnya rencana ini tidak bisa dilanjutkan. Kami memahami keputusan pribadi yang dibuat Yudhistira sebelum dimulainya program baru. Astra Honda menghargai keputusan tersebut dan tidak bermaksud mengubahnya. Kami berharap Yudhistira dapat meneruskan prestasi balapnya dimanapun dia berkarya.” begitu rilis yang kita terima bersama rekan-rekan media saat berkunjung di kediaman M. Fadli Imammudin. Jadi bagaimana kelanjutanya, kita tunggu saja official statement dari tim Manual Tech KYT Kawasaki dan juga dari Yudhistira. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD