YJM Suspensi Jadi Andalan Tim-Tim Sumatera, Terbukti di SCP

BalapMotor.Net – Dalam dunia balap motor, suspensi memiliki peran sangat penting untuk menunjang performa motor. Tentunya dengan suspensi yang mumpuni, maka motor menjadi lebih mudah dikendalikan dan dapat melaju semakin cepat di lintasan.

Nah, kali ini penulis bakal membahas mengenai builder suspensi yang cukup berjaya di tanah Sumatera yaitu YJM Suspensi. YJM Suspensi yang digawangi oleh Rahmat Yoni terbukti menjadi andalan yang banyak dipilih sebagian besar tim di tanah Sumatera, ini terlihat pada gelaran Sumatera Cup Prix (SCP) 2022 yang digelar di Zabaq Nasional Sirkuit, Tanjab Timur Provinsi Jambi (26-27/2).

LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk tim yang mempercayakan suspensinya dipegang oleh YJM Suspensi pada event SCP Jambi sendiri sebut saja seperti LSM Phoenix, Young Gun X-Dareh, Se7en Brother, DRT Bangkinang, Srigati AJM Racing Jambi, Billy Motor Sarolangun, Kenzi Motor, ART Fams, dan beberapa tim lainnya.

Rahmat Yoni saat on duty di SCP Jambi

Nah, penulis yang kebetulan hadir langsung di SCP Jambi memperhatikan sekali kesibukan Rahmat Yoni yang bermarkas di Pagaruyung, tepatnya di depan Kantor Bupati Tanah Datar, Sumbar ini dalam melakukan setting khususnya shockbreaker.

Ternyata, Rahmat Yoni yang hadir langsung di SCP Jambis sendiri merupakan service kepada para pelanggannya. “Tujuan saya datang di SCP memberikan pelayanan yang maksimal untuk pelanggan yang pernah beli shock atau upgrade di tempat kita untuk setting suspensi nya. Demi kepuasan pembalap dan mekanik,biar motor yang di bawak nyaman mas,”ujar Rahmat Yoni.

Penampakan sok belakang upgrade YJM
Hasilnya Terbukti

Alhasil, tim yang di tangani langsung oleh Rahmat Yoni terbukti menjadi jawara seperti Kiki Manurung podium 4 dikelas Bebek 2 tak STD 120 cc (Young Gun X- Dareh), Rendi Perdana podium 1 kelas Matic 131 cc Tune Up (LSM Phoenix), Renggi Lukmana podium 2 kelas Sport 2 Tak Superpro 140 cc (LSM Phoenix), Argiya Farel podium 4 Bebek 2 Tak STD 120 cc Pemula dan podium 4 Bebek 4 Tak Tune Up Mix 150 cc Novice (Young Gun X- Dareh), Rama SR podium 5 Bebek 4 Tak Tune Up Mix 150 cc Novice (ANS Pekanbaru).

Bercerita mengenai sejarah awal, YJM berdiri sejak tahun 2015 yang bermula dari service ringan dan tune up mesin motor, namun dengan beriringan waktu mulai service shockbreaker untuk di pakai tim balap sendiri. Setelah mulai banyak yang tau dan di minati khalayak umum, sejak itu fokus pada pengerjaan jasa servis perbaikan shockbreker saja dan meninggalkan servis tune up bengkel harian.|Halim/Luvo

GM-helm VND Racing PARD