YCR Tasikmalaya : Ganti Pembalap Di Tengah Musim, Tim Arya 117 Tetap Berprestasi

Riefsa Firdaus

BalapMotor.Net – Prestasi sangat menonjol dengan pembalap lamanya di awal musim 2015 ini tim Arya 117 Creampie Kawahara RC3 NHK IRC HTJRT KM ternyata di pertengahan musim ini tim asal Gunung Kidul ini mengganti pembalapnya untuk kelas pemula MP5 dan MP6. Perlu diketahui di beberapa seri Motoprix dan OMR Yamaha tim ini mampu menguasainya namun karena ada sesuatu hal pembalapnya diganti.

Untuk di ajang Yamaha Cup Race (YCR) Tasikmalaya akhir pekan lalu (25-26/7) tim yang dimiliki oleh pengusaha muda Martin CP ini mencoba Riefsa Firdaus, pembalap belia asal kota Banjar Jawa Barat.Riefsa diturunkan di kelas YCR5 dan YCR6 dan langsung unjuk gigi dengan bisa jadi runner up di kelas ini.

Martin CP dan Riefsa Firdaus
Martin CP dan Riefsa Firdaus

” Karena ada sesuatu hal, kita sudah tidak lagi menggunakan pembalap yang pertama. Dan di YCR Tasik ini saya mencoba Riefsa Firdaus untuk menggantikanya. Selain itu kita juga mencoba pembalap belia asal Kalimantan dan masih tetap menggunakan Tri Agung SP untuk turun di MP3 dan MP4. Dan untuk Riefsa sayang sangat senang karena dia bisa mempertahankan tradisi jawara kami di awal musim ini. ” tutur Martin CP yang juga mantan pembalap ini.

SSS Racing

Memang sangat unik karena kita tahu sendiri bahwa mencari pembalap pengganti di pertengahan musim pastilah sangat sulit. Apalagi rata-rata pembalap bagus sudah kontrak dengan tim. Nah di akhir pekan depan, tim yang dimekaniki oleh Daeng “Achos” Lalang yang asli Sulawesi ini juga bakalan menjajal pembalap yang berbeda lagi dan bakalan bikin kejutan lagi.

” Saya suka dengan karakter Riefsa yang penuh semangat, mentalnya juga sangat bagus, Dia tidak ada minder harus bertanding dengan para pembalap nasional lainya. Untuk Motoprix Subang besok saya juga akan mencoba beberapa pembalap lainya lagi dan kemungkinan termasuk Riefsa juga, pokoknya bikin kejutan lagi. ” tambah Martin CP, kita tunggu bos. [ luvo ]

GM-helm PARD