YCR Boyolali 2019: Main 1 Kelas dan Juara, M Rakha Buktikan Kualitasnya!

YCR Boyolali 2019: Main 1 Kelas dan Juara, M Rakha Buktikan Kualitasnya!
M. Rakha (Boyolali)
Yamaha

BalapMotor.Net – M. Rakha Abista, pembalap belia asal Boyolali ini membuktikan ketanggunhannya berlaga di sirkuit permanen Gokart, Boyolali akhir pekan kemarin (28/4). Ya, Rakha mampu mendulang podium juara di kandangnya.

Dalam kejuaraan Yamaha Cup Race putaran 1 tahun 2019 ini Rakha justru hanya main 1 kelas saja. Ia tampil di kelas YCR7 atau Moped 4T 150cc ECU STD Open. Tanpa persiapan sebelumnya, tapi Rakha sukses buktikan kualitasnya.

“Rencana main 3 kelas, tapi motor yang mau di pakai Rakha ternyata tidak datang. Jadinya bisa main 1 kelas saja. Dia latihan bebas saja saat Sabtu pagi, lanjut QTT dan balap di hari Minggu,” ungkap Jack, ayah Rakha.

Baca Juga: https://balapmotor.net/nasional/ycr-boyolali-2019-awas-lokal-hero-m-rakha-siap-geber-z1-mx-king

Perlu diketahui juga, M. Rakha yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini pertama kali tampil di kejuaraan Yamaha Cup Race. Pada event kejurdaan sendiri M. Rakha jarang memacu Yamaha MX-King.

“Dia pertama bawa motor ini langsung juara. Soal adaptasi sebenarnya gak ada masalah mas, dia mudah menyesuaikan dengan motor,” lanjut bos Merapi Baru ini.

Persaingan di kelas YCR7 ini Rakha mendapat perlawanan ketat dari Nicky Hayden. Namun Nicky Hayden mengalami kendala motor, sehingga M. Rakha melesat sendirian. Dari 14 peserta di kelas YCR7 ini, Rakha sukses pertahankan posisi terdepan dengan gap 14 detik lebih dengan posisi kedua.

Cek: Hasil Yamaha Cup Race Boyolali 28 April 2019

“Tahun ini belum ada target untuk Rakha. Sebenarnya sudah ada tim yang menyiapkan motor untuk Rakha, lengkap dari MP5, MP6 dan MP5 Ecu STD. Mungkin setelah ini akan dibicarakan lagi,” pungkasnya.

Tim mana? Tunggu ya! | Yugo

GM-helm SSS Racing