YCR 2015 Seri 1 Purwokerto : Dikuasai Yamaha Bahtera

Dicky Ersa Mampu jawara di YCR3 dan YCR 4, lengkapi Syahrul Amin
GM-helm

BalapMotor.Net – Tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT benar-benar mampu menguasai seri perdana Yamaha Cup Race ( YCR ) 2015 yang berlangsung di sirkuit GOR Satria Purwokerto ( 25-26/4 ). Setelah di kelas YCR 1 Syahrul Amin tampil luar biasa dengan Yamaha Z1 Injeksinya, di race YCR 2, Syahrul Amin juga mampu menjadi jawara lagi.

Di race YCR 2, Syahrul Amin mampu mengejar Aldhila Eka Dharma dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Excell FIM Ardians yang memimpin di awal race bersama Ardhi Satya Sadharma dari tim Yamaha Yamalube Waloja Khevalindo IRC KYT KYB RC3.

( ki-ka ) Aldhilla, Syahrul, dan Ardhy
( ki-ka ) Aldhilla, Syahrul, dan Ardhy

Aldhilla dan Ardhi Satya yang berada di depan Syahrul Amin saling bersaing ketat dan Ardhi Satya terjatuh di tikungan terakhir. Dari situ Syahrul Amin dengan semangatnya mengejar Aldhilla yang asli Magetan, Jawa Timur dan bisa jadi jawara, sementara itu Ardhi Satya yang asli Purworejo akhirnya mampu naik podium 3 setelah berjuang keras menyalip lawan satu persatu setelah terjatuh.

” Saya cukup senang dengan hasil tadi, balapan yang sangat keras, dan saya hanya berusaha fokus dan konsentrasi. ” tutur Syahrul Amin.

Syahrul Amin juga jawara di YCR2
Syahrul Amin juga jawara di YCR2

Sementara itu dikelas pemula giliran Dicky Ersa yang juga pembalap dari tim asal Jawa Timur ini mampu menguasai 2 kelas pemula yang ada di YCR Purwokerto yaitu YCR 3 ( 125cc ) dan YCR 4 ( 110cc ). Dicky Ersa yang asalnya dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini mampu menguasai kedua kelas ini bahkan dari sejak babak kualifikasi. Bocah kalem yang lahir pada 26 Maret 1997 ini di saat balapan sebenarnya bukan tidak ada lawanya di kelas pemula memang persaingan sangatlah ketat, namun setelah lepas, Dicky langsung lenggang kangkung sendirian.

” Dengan hasil tadi saya seneng banget mas, jadi sudah berturut-turut saya jadi juara di kelas pemula dan terakhir di YCR Purwokerto ini. Lawan-lawan saya sebenarnya lumayan berat, namun saya berusaha semaksimal mungkin untuk jadi yang terbaik. ” tutur Dicky Ersa yang kini berdomisili di DIY yang di Motoprix juga mampu jadi jawara di 3 seri yang sudah berlangsung ini. [ luvo ] foto : luvo

Dicky Ersa
Dicky Ersa
SSS Racing