Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 : Antusiasme Komunitas Terus Meningkat

BalapMotor.Net – Pada putaran kedua Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 yang akan berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor pada akhir pekan ini (27-28/7). Fenomena yang tidak kalah penting diperhatikan ialah animo komunitas, khususnya pada kategori Comm B Beginner, baik untuk Sport 150 cc ataupun sport 250 cc.

Pada putaran perdana YSR 2019 sebelumnya, masing-masing diramaikan 30 dan 20 starter. Pastinya, ini tahapan pertama mereka mengenal balap sport di Yamaha Sunday Race 2019 di sirkuit Sentul Internasional yang merupakan satu-satunya sirkuit internasional di Indonesia saat ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mereka mendapat edukasi pengetahuan dan kedisiplinan di dunia balap serta merasakan sensasi balapan. Sebagian peserta, bahkan dominan mengungkapkan ini pengalaman pertama balapan di Sentul. Melalui berbagai tahapan yang dilakukan, pada akhirnya membuat catatan waktunya meningkat tajam setelah menjalani latihan bebas, kualifikasi dan raceday. 

“Untuk event Yamaha Sunday Race sangat sayang untuk dilewatkan. Godaan keseruan dan tantangan akan balapn ini akhirnya meluluhkan niat berhenti balap dan mulai ikutan balapan lagi karena dari 2015 saya mulai di seri 2 sampai dengan tahun 2019 belum pernah absen. Balapan komunitas rasa kejurnas hanya ada di Yamaha Sunday Race saja,” ungkap  Sandy Topan dari komunitas COIN.

“YARRCI sebagai salah satu komunitas yg selalu menjadikan Sunday Race sebagai tempat untuk berkompetisi secara sehat dan juga sebagai momentum untuk menjalin keakraban terhadap komunitas Yamaha lainnya akan kembali berpartisipasi di seluruh kelas komunitas kelas Sport 250. Selain untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih saat seri 1, juga akan berusaha berprestasi lebih baik lagi di seri 2,” timpal Reza dari YRFI. Sepertinya kelas komunitas juga bakalan seru nih.| Tim

Gregy Leona dan Sandy Topan
GM-helm VND Racing PARD