Yamaha Sunday Race Seri 3 : Menang Bukan Target Bagi Komunitas

BalapMotor.Net – Yamaha Sunday Race gunakan Sentul sebagai arena para pembalap Yamaha. Tidak hanya pembalap, ada juga non pembalap yang di ikuti para komunitas produkan Yamaha. Salah satunya adalah komunitas R25. Kelas komunitas sengaja di adakan agar para komunitas merasakan balapan.

Gelaran balapan kali ini di ikuti banyak pembalap dari pembalap pro sampai non pembalap seperti para komunitas. Salah satunya datang dari komunitas R25 Chapter Bogor YROI. Komunitas yang berkumpul di dekat Air Mancur Bogor ini turunkan tiga motor untuk ikuti kelas 250 cc komunitas. Tian Eka salah satu pembalap dari kelas komunitas sangat senang dengan adanya kelas komunitas. Tian merasakan dalam ajang ini kekeluargaan sesama komunitas sangat terasa.

Tian Eka dari YROI Chapter Bogor
Tian Eka dari YROI Chapter Bogor

“ Pertama tama kita datang ada rasa deg degan masuk lintasan. Dari cara beloknya bagaimana terlebih kita belum pernah turun di dunia balap. Selain itu dalam ajang ini kita rasakan enak si lebih merangkul satu sama lain antar komunitas,” ujar Tian Eka saat ditemui Balapmotor.net.

SSS Racing

Acara ini di lakukan selama tiga hari mulai (30/10) di Sentul untuk melakukan latihan bebas. Ini ajang para komunitas untuk meraba trek Sirkuit Sentul, Bogor. Sedangkan pada tanggal berikutnya para pembalap sudah melakukan kualifikasi untuk tentukan posisi star pada hari minggu (1/11). Tian Eka dari YROI Chapter Bogor tidak tidak mengharapkan yang berlebih dalam balapan ini. Dia tidak mementingkan gelar juara dalam ajang ini.

“ Harapan kita dari balapan ini tidak muluk muluk. Kita tidak targetkan juara atau podium, tapi kita memperbaiki waktu di setiap sesi terutama nanti di hari minggu kita tidak harapkan naik podium tapi kita perbaiki waktu sebelumnya,” tutup salah satu anggota komunitas R25. [ dewa ]

GM-helm PARD