Yamaha Sunday Race Seri 1 : Suspensi Sempurna Membuat Rey Melesat Di Race R25 Pro

Rey Ratukore Langsung melesat

BalapMotor.Net – Setelah di race kelas R15 Pro ajang Yamaha Sunday Race R Cup Series seri perdana ( 29/3 ), Ivan Atmaja dari tim B-Pro Federal Oil Revpro Ilegal racing yang bukan merupakan tim pabrikan mampu jadi jawara dan membuat tim-tim dari pabrikan Yamaha terasapi, nah di race kelas R25 Pro, pembalap dari tim pabrikan Yamaha yaitu Reynaldo C Ratukore mampu jadi yang terdepan dan meninggalkan jauh lawanya.

Rey Rautukore, Hendra dan Donni
Rey Rautukore, Hendra dan Donni

Reynaldo C Ratukore yang di kelas Yamaha R25 Pro tergabung di tim Yamaha DS Moto asuhan Eddy Saputra mampu melesat meninggalkan lawanya sejak 3 lap awal. Reynaldo yang akrab dipanggil Rey ini mampu mengalahkan duo Donny Ramdani dan Hendra Rusbule yang mampu menguasai babak kualifikasi dan mampu membawa tim pabrikan Yamaha tidak diasapi tim privater seperti di kelas R15 Pro.

Pacuan Rey dari Yamaha DS Moto sendiri ternyata mempunyai resep sendiri agar bisa melesat jadi yang terdepan. Menurut Eddy Saputra sang owner tim, motor Yamaha R25 yang dipacu oleh Rey tersebut mempunyai suspensi yang sempurna.

Eddy Saputra, Suspensi sempurna
Eddy Saputra, Suspensi sempurna
SSS Racing

” Motor ini yang berbeda dari yang lainya yaitu mempunyai suspesnsi yang sempurna. Jika yang lainya sih mungkin belum terlalu memperhatikan urusan suspensi dan masih setengah-setengah, kalau kita sangat fokus untuk itu.” tutur Eddy Saputra sambil menunjukan sok depan Yamaha R25 Ohlins yang ternyata masih prototype.

Donni Ramdani harus puas di posisi ke-3
Donni Ramdani harus puas di posisi ke-3

Sementara itu Donni Ramdani dari Yamaha Sportisi yang di babak kualifikasi menjadi yang tercepat kedua, hanya bisa berada di rombongan kedua dan finish diposisi ke-3. ” Sebenarnya saya mampu sih buat mengejar, namun karena di awal race sempat terhalang jadi saya tertinggal dan masuk ke grup kedua. ” tutur Donni Ramdani yang namanya lebih sering terdengar di balapan yang mampir di sirkuit Sentul ini. luvo

Suspensi sempurna membuat Rey Melesat
Suspensi sempurna membuat Rey Melesat

 Yamaha Sunday Race Seri 1 : Suspensi Sempurna Membuat Rey Melesat Di Race R25 Pro

GM-helm PARD