Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 Seri 2 : Jumlah Starter Naik Drastis, Komunitas Jadi Favorit

Kelas Komunitas terbukti semakin diminati

BalapMotor.Net – Melonjaknya jumlah starter di seri 2 ajang Yamaha Sunday Race R Cup Series ( YSRRCS ) 2015 seri 2 memang terbilang cukup signifikan. Di seri perdana jumlah starter yang terdaftar ada 143 dan di seri 2 yang berlangsung ( 13-14/6 ) tercatat ada 232 starter yang turun di balapan khusus Yamaha R Series ini.

Bertambahnya jumlah starter yang hampir 100an ini tentunya terpengaruh akan peminat dari para komunitas yang ingin merasakan balapan di sirkuit internasional. Seperti di seri pertama, di seri 2 kali ini kelas R25 menjadi kelas yang paling banyak diminati oleh komunitas. Memang benar ajang YSRRCS bisa dijadikan wadah para penunggang Yamaha R Series yang ingin merasakan atmosfir membalap di sirkuit.

M. Abidin Optimis jumlah starter bakalan naik lagi di seri berikutnya
M. Abidin Optimis jumlah starter bakalan naik lagi di seri berikutnya

“Saya cukup optimis dalam setiap seri akan ada kenaikan jumlah starter, karena memang kita terus sosialisasikan ajang balap ini ke berbagai komunitas di berbagai daerah. Kita libatkan Yamaha DDS ataupun Flagship, “ tutur M Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

SSS Racing

Ahmad Nuropik, salah satu rider dari club YROI asal Tegal melakukan debut fantastis di kelas 250cc komunitas B. Baru pertama kali turun di ajang balap, Ahmad Nuropik langsung naik podium ke-2 di seri ke-2, namun sayang akhirnya harus diskualifikasi setelah scruitineering motor. Rider yang berusia 16 tahun itu pun mengaku puas dan senang, dan jika orang tua mengizinkan dunia balap akan ditekuni untuk jenjang karir ke depannya. Berarti event YSRRCS ini bisa jadi wadah untuk karier balap juga dong, mantap. [ luvo ]

Jadi tempat untuk menyalurkan hobi balap para pengguna R series
Jadi tempat untuk menyalurkan hobi balap para pengguna R series
GM-helm PARD