Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3 : Kelas R25 Comm B Beginner Jadi Kelas Pengenalan, Timenya Terus Di Pertajam

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Hadirnya kelas R25 Community B Beginner sebagai kategori pengenalan awal menjadi daya tarik tersendiri. Saat putaran ke-3 Yamaha Sunday Race 2018 Sentul diramaikan 36 starter.

Ini kategori pembelajaran pertama balap motor sport. Hal ini diakui langsung oleh 3 pemenang R25 Community B, yaitu Abdul Rosyid (DKI Jakarta), Hafiz Al Resky (Jabar) dan Lutfi Surya Budi Artha (Jateng).

“Kita memang belajar awal balapan di Yamaha Sunday Race. Banyak evaluasi dan masukan dari para mentor hingga terus ada kemajuan,” serentak ketiganya saat sesi press conference. Catatan penting, bahwa penajaman waktu terus berlangsung. Bahkan berlaku signifikan dari satu seri ke seri lainnya.

Seperti yang diutarakan Abdul Rosyid dari Yamaha R25 Owner Indonesia yang notabene saat race mengukir catatan waktu terbaik 1 menit 56,226 detik. Sebelumnya di putaran ke-2 (5-6 Mei), Abdul Rosyih menorehkan 1 menit 58,136 detik.

Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3 : Kelas R25 Comm B Beginner Jadi Kelas Pengenalan, Timenya Terus Di Pertajam
Para Juara kelas R25 Comm B Beginner

Alhasil, ada penajaman hampir 2 detik. Bahkan saat seri awal (7-8 April), Abdul Rosyid yang finish ke-12 masih dengan best-time 2 menit 06,310 detik. Ini hampir 10 detik lebih baik. Untuk hasil lengkapnya cek disini.

Konteks penajaman waktu ini berlangsung di semua kelas komunitas. Termasuk pula dalam kelas pembinaan yang diisi para pembalap muda potensial usia 16 tahun ke bawah, disebut kategori All New R15 Idemitsu Junior Pro.

Wahyu Nugroho yang merenggut podium juara, terbukti saat putaran pertama mencatat best-time 2 menit 01,303 detik. Kemudian di seri ke-3 Minggu kemarin sudah menorehkan 2 menit 0,655 detik. Demikian sebagai efek edukasi, evaluasi yang konsisten dilakukan dalam berbagai sesi. Mulai latihan bebas, kualifikasi, warm-up dan saat race.

SSS Racing GM-helm