Yamaha Sunday Race 2017 Digelar 4 Seri, Berikut Jadwalnya

 

BalapMotor.Net – Gelaran balap Yamaha Sunday Race (YSR) di musim 2017 ini bakal bertambah jumlah serinya. Jika di musim balap tahun 2016 lalu hanya digelar 3 seri saja, di musim 2017 ini bertambah 1 seri menjadi 4 seri keseluruhanya.

Balapan khusus motor sport R Series Yamaha ini tentunya hanya akan digelar di sirkuit Sentul Internasional, Bogor. Balap mania tau sendiri kan kalau sirkuit internasional di Indonesia memang hanya ada satu saja saat ini yaitu di Sentul.

SSS Racing

Untuk jadwalnya sendiri, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah merilis jadwalnya. Untuk seri perdana sendiri gelaran YSR akan digelar pada 22-23 April. Lalu untuk seri kedua baru akan digelar pada 15-16 Juli, berlanjut ke seri tiga 16-17 September. Sementara itu gelaran final akan dipentas pada 21-22 Oktober.

Mengenai regulasi dan juga kelas yang akan dibuka di musim 2017 ini ternyata Yamaha belum merilisnya. Namun ada kemungkinan regulasi akan ada perubahan. Ini tentu saja mengikuti perkembangan yang ada misalnya mengikuti regulasi Kejurnas. “ Regulasi sendiri sedikit berubah, nanti akan dikabarkan kembali,” ujar Kadek Suma Andhyana Putra dari Motorsport PT. YIMM.| Luvo

GM-helm PARD