Yamaha Sunday Race 2016 Seri 2, Syahrul Amin Jawara Meski Mesin Bermasalah

Yamaha Sunday Race 2016 Seri 2, Syahrul Amin Jawara Meski Mesin Bermasalah | Foto : Didit Luvo

BalapMotor.Net – Hanya start dari grid ke-3, Syahrul Amin akhirnya mampu finish terdepan di race final Sport 150 Pro seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor (24/4). Pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera ini mampu terdepan saat keluar tikungan terakhir sirkuit Sentul dan tidak terkejar yang lainya.

Di posisi kedua dan ketiga, ada Fitriansyah Kete dari tim Kheevalindo Waloja Kayaba KYT dan Rafid Topan Sucipto dari tim Traxx-D Versah HDS Indoprom. Mereka berdua mampu mencuri posisi dari Wilman Hammar setelah keluar tikungan terakhir lap terakhir.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat ditelusuri, ternyata Yamaha R15 garapan Widya Krida Laksana sedang dalam kondisi yang tidak baik. Syahrul Amin mengatakan kalau ada masalah di head dari Yamaha R15 yang dipacunya dan itu sudah dirasakan pembalap kelahiran Papua ini sejak sesi warm up.

Finsih Race Sport 150cc Pro seri 2 Yamaha Sunday Race   | foto : Didit  Luvo
Finsih Race Sport 150cc Pro seri 2 Yamaha Sunday Race | foto : Didit Luvo

Dengan kendala pada motornya tersebut, Syahrul Amin berusaha menjaga kondisi motornya dengan tidak mempush motornya saat race. Syahrul Amin hanya mengikuti alur dari rekan setimnya Wilman Hammar selama race, dan sampai di tikungan terakhir Syahrul Amin berhasil mencuri posisi terdepan.

” Sebenarnya motor ada kendala di saat race kali ini, klep motor saya nyentak head sejak warm up.Disaat race saya berusaha untuk tidak mempush motor agar bisa finish, saya tadi kerjasama dengan Wilman Hammar agar saya bisa mengikutinya sampai di lap terakhir. Di tikungan terakhir saya mampu keluar jadi yang terdepan dan bisa finish terdepan tanpa terkejar. ” tutur Syahrul Amin.

Podium Race Sport 150cc seri 2 Yamaha Sunday Race | foto : Didit Luvo
Podium Race Sport 150cc seri 2 Yamaha Sunday Race | foto : Didit Luvo

Biasanya di tikungan terakhir lap terakhir balap sirkuit Sentul kelas ini siapa yang terdepan saat keluar tikungan terakhir bakalan diovertake oleh para pembalap yang dibelakangnya. Hal ini sering terjadi karena adanya slip streaming, namun di race kali ini para pembalap mengeluarkan jurus ampuhnya agar tidak di overlap. Mereka berusaha untuk zig-zag agar tidak bisa di buntuti.

” Sistem zig-zag di last lap tikungan terakhir memang sering kita gunakan agar kita tidak bisa di slip streaming oleh pembalap yang dibelakanya. ” tutur Rafid Topan yang juga diamini ole Kete dan Topan. [ luvo ]

Hasil Race :

  1. Syahrul Amin                     Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera
  2. Fitriansyah Kete                 Kheevalindo Waloja Kayaba KYT
  3. Rafid Topan Sucipto            Traxx-D Versah HDS Indoprom
  4. Wilman Hammar                Yamaha Yamalube NHK IRC  Nissin NGK Bahtera
  5. Febrianus Balank                Sidoraharjo TPK 48 Dits IRM-PJM FDR Ardians RT
APRILIA GM-helm VND Racing PARD