Yamaha Sunday Race 2016 Bakal Ada Kelas Semi Pro

Yamaha Sunday RAce 2016 bakalan makin keren dengan adanya kelas semi pro

BalapMotor.Net – Gelaran Yamaha Sunday Race yang baru digelar pertama di 2015 boleh dikatakan cukup sukses. Gelaran balap yang tidak hanya menampung para peserta profesional namun juga para anak klub Yamaha R Series ini bakalan menambahkan kelas baru di 2016.

Kelas baru tersebut adalah kelas “Semi Pro”. Kelas yang namanya belum fix ini adalah kelas yang stratanya di tengah-tengah antara kelas komunitas dan kelas profesional. Jadi bagi para juara di kelas komunitas atau tim komunitas yang sudah ” lebih profesional ” bisa ditampung disini.

M. Abidin selaku GM Aftersales dan Motorsport PT. YIMM
M. Abidin selaku GM Aftersales dan Motorsport PT. YIMM

” Yamaha Sunday Race 2016 akan ada penambahan kelas yaitu kelas Semi Pro, kelas ini cocok untuk tim komunitas yang punya sponsor, bengkel, speedshop juga para juara kelas kom A& B tahun lalu. Karena tahun lalu mereka masih campur, ada yang ikut kelas pro dan ada yang ikut kelas komunitas.” tutur M. Abidin, selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

SSS Racing

Dengan adanya kelas ini, menurut pengamatan BalapMotor.Net, nantinya akan membuat para anak komunitas yang belum menang akan merasa terpacu lagi. Selain itu juga membuat balapan Yamaha Sunday Race seperti mempunyai anak tangga bagi para pesertanya. Jadi dari kelas komunitas B, nanti naik ke komunitas A, dan naik lagi kelas Semi Pro, lalu bagi yang juara di kelas semi pro tentunya naik lagi dong ke kelas profesional. Kita tunggu saja gebrakan Yamaha Sunday Race 2016 yang akan dimulai di bulan Februari nanti. [ luvo ]

GM-helm PARD